IMMK Taja ISMT Se- Kabupaten Kampar, Ilmu Para Pelajar Makin Bertambah

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, KAMPAR - Sebanyak 300 peserta Islamic Student Muslim Training  (ISMT) se-Kabupaten Kampar tampak bersemangat hadir di pembukaan ISMT, Gedung Guru Bangkinang, Sabtu (24/8/2019).

    Para peserta yang merupakan siswa dari 40 sekolah di Kampar ini berkumpul untuk mengikuti Islamic Student Muslim Training  (ISMT) yang akan berlangsung di Gedung Guru Bangkinang.

    Ketua Pelaksana M. Ikhwansyah A.Md mengatakan agenda ini merupakan agenda edukasi untuk meningkatkan semangat pemuda.

    Baca Juga: Waduh, Main Game 10 Jam, Mata Bocah 9 tahun Ini Juling

    "Pemuda adalah aset berharga bagi bangsa, sejarah mencatat bahwa gerakan-gerakan perubahan dilakukan oleh pemuda. Maka pelajar harus mengambil peran perbaikan bangsa ini. Maka sejak dini mari tingkatkan kompetensi sehingga layak untuk memimpin," ujarnya di sela acara.

    Ia menambahkan, ISMT menghadirkan 3 pemateri, materi pertama oleh Ustadz Syahrul Aidi Ma'azat, Lc. MA tentang konsep Pemimpinan dalam Islam. Materi kedua oleh Afdhal S.Psi tentang Pengelolaan Organisasi. Materi ini diharapankan akan lahir pemimpin ideal dimasa depan.

    Ketua Ikatan Mahasiswa Muslim Kampar, Arrasyidin Akmal Domo, S.Pd saat memberikan kata sambutan menambahkan, selamat mengikuti agenda ISMT.

    "Agenda ISMT adalah agenda pertama di Kabupaten Kampar yang mengadakan pelatihan kepemimpinan yang menghimpun pelajar se Kabupaten Kampar," ujarnya.

    Menurut peserta ISMT dari SMK Kespar dan Parawisata Wahyudi mengatakan acara ini sangat menarik dan bagus. Adapula manfaatnya yaitu untuk menambah wawasan para pelajar.

    Baca Juga:  HRS Bicara NKRI Bersyariah di Milad FPI: Pancasila Bukan Pilar Negara

    "Ini modal dasar kita (Pelajar) agar lebih semangat mencari wawasan dan ilmu," kata Wahyudi,

    Peserta lain Resti Aprilia Susilo, peserta SMA IT Bangkinang juga mengatakan senang dengan agenda ISMT.

    "Acara ini sangat bagus, dan bermanfaat, karena disini kita diajarkan bagaimana cara menjadi pemimpin masa depan," tungkas seorang peserta. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IMMK Taja ISMT Se- Kabupaten Kampar, Ilmu Para Pelajar Makin Bertambah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait