Pelatihan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Se-Sumatra

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. Rumah Zakat Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Rumah Zakat melaksanakan kegiatan pelatihan Relawan Inspirasi ke 39 Se-Sumatera dari tanggal 18-22 Agustus di aula Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Jlan Soebrantas, Kamis (22/8/2019).

    Relawan Inspirasi adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat untuk memberbayakan sebuah desa agar desa tersebut menjadi desa mandiri. Tujuan dari program Relawan Inspirasi adalah menciptakan perbaikan secara terukur berdasarkan permasalahan masyarakat yang terjadi di Desa Binaan.

    Baca Juga: Kapolres Inhil dan TNI Berjibaku Padamkan Titik Api di Kecamatan Enok

    Pelatihan relawan inspirasi ini dilaksanakan setiap tahun bisa sampe 12 kali paling sedikit 6 kali dalam setahun.

    “Ada yg berbeda di pelatihan RI ke 39 Pekanbaru. Mungkin suasana yang panas, memaksa kita rekan rekan untuk selalu menunjukkan diri bahwa mereka layak. Memberi kontribusi baik dan meminimalisasi kealpaan. Selalu bertanya, mengejar kesempurnaan dalam bertugas nantinya. Saya sangat terkesan dengan antusiasme peserta training RI kali ini," ujar ketua panitia Alif.

    Sebanyak 37 peserta dari aceh hingga lampung yang mengikuti kegiatan pelatihan relawan inspirasi ini selama 5 hari, banyak pembelajaran yang diberikan di pelatihan ini, mulai dari pengenalan, pemberdayaan hingga praktek kemasyarakat.

    Baca Juga: Rumah Zakat Bagikan Masker untuk Masyarakat Kota Pekanbaru

    “Pelatihan ini yang sangat luar biasa. Cerdas dan mencerdaskan, Mindset kami berubah tentang manajemen dakwah yang profesional.  Attitude yang sangat baik, Responsibility yang luar biasa. Serta sangat terpercaya," ujar Asrul wahyudi salah satu peserta pelatihan. (LKC)

    Laporan: Rilis Muhammad Husien

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelatihan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Se-Sumatra
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar