Akreditasi Jurusan Kampus STKIP Abdi Wacana Wamena

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan di Indonesia merupakan seluruh pendidikan yang di selenggarakan di Negara Indonesia ini, baik secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Secara terstruktur, pendidikan yang ada di Indonesia ini menjadi tanggung jawab Kemdikbud (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republic Indonesia), Yang dulunya bernama Depdiknas (Departemen Pendidikan Nasional Republic Indonesia). Di Indonesia penduduk wajib untuk mengikuti program belajar pendidikan dasar selama 9 tahun, 6 tahun di Sekolah Dasar, 3 tahun di sekolah menengah (SMP / MTS), dan 3 tahun untuk sekolah SMA (Sekolah menengah atas) dan SMK (Sekolah menengah kejuruan).

    Pendidikan yang ada di Indonesia terbagi ke dalam 3 jalur utama, yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan juga di bagi ke dalam empat jenjang, yaitu anak usia dini, dasar, menegah, dan tinggi. Di setiap pendidikan ini semisal SD, SMP/MTS,SMA/SMK dan sekolah tinggi lainnya, Setiap sekolah yang sudah negeri maupun belum negeri, pasti sudah mendapatkan nilai akreditasi. Kalian mungkin tidak asing apa itu akreditasi. Bahkan dari kalian juga ada yang tidak tau apa itu yang di maksud dengan akreditasi.

    Nah, Apa itu akreditasi atau apa itu pentauliahan merupakan suatu bentuk-bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Dan lebih simple nya, akreditasi merupakan nilai kampus atau sekolah tersebut dalam beberapa kriteria. Lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi ke sekolah maupun kampus itu ? Yang memberikan nilai-nilai akreditasi itu adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    BAN – PT Ini merupakan lembaga akreditasi satu satunya yang ada di Negara Indonesia yang mendapatkan wewenang dari kementrian riset, pendidikan tinggi republic Indonesia dan teknologi dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang menyebar dan memperluaskan paradigm baru dalam memanajemen pendidikan tinggi. Dan akreditasi ini akan diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

    Di indonesia ini sudah banyak sekali sekolah sekolah maupun kampus yang sudah di akreditasi salah satunya adalah Kampus STKIP Abdi Wacana Wamena, Yaitu kampus yang terletak di  Kabbupaten. Jayawijaya – provinsi. Papua – Indonesia. Sekolah ini beralamat di jalan Yos Sudarso. Sekolah ini sudah berdiri sejak tanggal 24 September 1993 Dengan Nomor Surat Keputusan (SK) 134DO1993 dengan Tanggal SK nya 24 September 1993. Sekolah ini sudah memiliki nilai akreditasi yaitu dengan nilai akreditasi C.

    Sekolah ini pun juga mempunyai 3 bidang program studi yaitu :

    1. Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

    Program ini berstatus Aktif dengan jenjang S1.

    1. Pendidikan Bahasa Inggris

    Program studi ini berstatus aktif dengan jenjang S1

    1. Pendidikan Matematika

    Program studi ini berstatus aktif dengan jenjang S1

    Visi Misi Kampus Stkip Abdi Wacana Wamena :

    Visi :

    Menjadi sekolah yang unggul di tingal nasional untuk menghasilkan tenaga pendidik yang professional

    Misi :

    1. Melaksanakan pendidikan bermutu untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai calon guru professional di dalam bidang yang ia miliki.
    2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan di bidang kependidikan.
    3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang kependidikan
    4. Menjalin kerja sama dengan institusi terkait ke dalam upaya pengembangan dan penerapan keilmuan di bidang pendidikannya.
    5. Mendayagunakan sumber daya yang sudah ada untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, yang utama di bidang pendidikan baik di tingkat local, regional dan nasional.
    6. Melaksanakan perguruan tinggi yang efektif transparan, mandiri dan akuntabel.

    Kampus Stkip Abdi Wacana Wamena ini terdapat bayak sekali fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa setempat yaitu :

    1. Fasilitas olahraga
    2. Perpustakaan
    3. Free Wifi
    4. Kalender Pendidikan
    5. Sarana Ibadah

    Kampus Stkip Abdi Wacana Wamena ini pun terdapat tempat-tempat umum yang biasa di gunakan masyarakat setempat :

    1. Bus umum
    2. Apotek
    3. Supermarket
    4. Terminal Bus
    5. Kos / Asrama
    6. Restaurant
    7. Tempat Olahraga? Lapangan Olah raga.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus STKIP Abdi Wacana Wamena
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar