Anak Riau, Berbagi Pengalaman Membangun Bisnis di Usia Muda

Daftar Isi

     

    Foto: Asri Arsadi bersama Ustadz Abdul Somad (UAS)

    LancangKuning.Com, KAMPAR - Usia muda bukanlah masa untuk menghabiskan waktu secara sia sia. Justru diusia muda lah seseorang akan menentukan masa depannya.

    Banyak diantara anak muda sekarang yang mereka tidak mementingkan kehidupannya kedepan. Banyak diantara anak muda zaman sekarang yang ingin hidup mewah, tapi mereka hanya mengandalkan harta orang tua mereka, tanpa mereka bisa mencari uang sendiri.

    Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Lele di Terpal

    Namun juga banyak diantara kaum muda sekarang, yang kita bisa ambil contoh dari perjalanan hidup mereka untuk dijadikan motivasi bagi kehidupan kita.

    Asri Harsadi contoh nya, baru berusia 25 tahun, dia merupakan salah satu anak muda zaman sekarang yang berani mengambil langkah yang memang terbilang berani. Disaat banyak anak muda yang hanya ingin berfoya foya menghabiskan uang orang tua untuk menikmati masa muda, dia justru lebih memilih bisnis untuk memikirkan kehidupan dimasa tuanya.

    "Saya bukan seorang PNS, dan tidak mau jadi PNS, jadi saya harus mempersiapkan bekal untuk masa tua saya" ujar pemuda yang biasa dipanggil Sadi.

    Dia adalah seorang sarjana perikanan, lulusan dari Universitas Riau. Tapi dia lebih memilih bisnis sebagai jalan untuk melanjutkan kehidupannya.

    Awalnya dia mencoba untuk berjualan baju, dan sekarang dia mencoba untuk membuka jasa dalam bidang travel, baik itu perjalanan Haji dan Umroh, atau wisata dalam dan luar negri.

    Ini merupakan langkah awalnya, dia telah berhasil memberangkatkan jamaah yang berasal baik itu dari kampar, atau dari daerah lain.

    Misalnya jamaah dari Desa Kemang Indah, tepatnya di kecamatan tambang. Dia memberangkatkan dari satu desa itu sepuluh orang dengan full service, mulai dari pengurusan semua apa yang diperlukan sebelum berangkat, baik itu kesehatan, paspor dan lain sebagainya, hingga keberangkatan yang dijemput dengan bus, hingga penjemputan ketika jamaah pulang pun juga memakai bus.

    Semua yang dilakukan nya itu guna dan tujuan agar jamaah merasa nyaman dan puas dengan pelayanan, sehingga jamaah tidak ada yang mengeluh.

    September ini kembali dia akan memberangkatkan satu kloter jamaah umroh. Dia memberani kan diri untuk mengambil satu paket perjalanan umroh, yang mencapai 40 jamaah, namun alhamdulillah, paket yang dia ambil sudah penuh oleh jamaah karena jamaah sudah yakin dengan jasa yang diberikan oleh beliau.

    Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal

    Tujuan utama dari beliau adalah ingin seluruh masyarakat Kampar terkhususnya bisa beeangkat ketanah suci makkah, karna beliau juga memberikan langkah mudah untuk yang ingin berangkat umroh, yaitu dengan sistem manabung kesalah satu bank. Jadi baik dari kalangan masyarakat yang kurang mampu, kalau ingin berangkat umroh, mereka juga bisa yaitu dengan cara menabung.

    Beliau bekerja sama dengan salah satu Travel besar di pekanbaru, yaitu DAWOOD TRAVEL, sehingga dengan langkahnya itu bisa memudahkan masyarakat yang ingin berangkat umroh bisa tercapai dengan mudah dan nyaman. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anak Riau, Berbagi Pengalaman Membangun Bisnis di Usia Muda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar