Tips Mengoptimasi SEO untuk Website Baru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seo merupakan ancaman yang amat serius bagi para blogger, yang belum begitu paham tentang Optimasi Seo yang cocok untuk website baru mereka. Istilah pada Seo ini sendiri terkadang selalu menjadi pikiran untuk para web master. Biasanya mereka akan beramai-ramai berusaha untuk mengoptimasikan web baru mereka.

    Jasa Seo Pekanbaru - Search engine optimization merupakan kepanjangan dari SEO ini merupakan metode yang biasa digunakan sebagai pengoptimasian website agar web tersebut bisa muncul pada halaman utama di mesin pencarian Google, bing, dan Yahoo search.

    Lalu bagaimana cara optimasi SEO untuk web baru?

    Untuk mengoptimasi SEO pada web baru tidak lah berbeda dengan web yang telah lama berdiri, yaitu kita harus memperhatikan onpage SEO dan onffage SEO

    Onpage SEO sendiri merupakan cara untuk mengoptimasikan SEO yang biasanya akan dilakukan secara internal di dalam website itu. Dan offpage SEO adalah suatu cara untuk pengoptimasian SEO dengan menggunakan bantuan dari website lain, dengan memberikan backlink pada website baru yang anda buat.

    Onpage

    • tema
    • konten
    • keyword
    • hal lain yang ada dalam web (hosting misal)

    Offpage

    • Backlink
    • Promosi

    Dua cara pengoptimasian SEO ini memang amat lah penting untuk website baru yang kamu buat, karena keduanya cara ini sangat berpengaruh untuk menentukan posisi website kamu di search engine. Oleh karena itu, jika kamu merupakan seorang blogger yang masih pemula, kamu harus bis memilki pengetahuan tentang perihal SEO untuk keberhasilan pengoptimasian SEO pada web baru kamu.

    Ada beberapa langkah penting untuk mengoptimasi SEO yang harus Anda lakukan antara lain:

    1. Memilih Platform Yang Tepat

    Pada langkah pertama yang harus dilakukan guna mengoptimasikan SEO pada sebuah web baru kamu adalah dengan cara membuat sebuah blog pada website baru kamu. Kemudian kamu hanya tinggal memilih platform mana yang sesuai pada kebutuhan kamu.

    Terdapat banyak sekali platform web, namun platform yang paling sering di gunakan dan juga populer adalah wordpress dan blogger. Karna keduanya platform ini bisa dicustum domain, dan pada wordpress.org sendiri kita biasanya mendapatkan tambahan berupa hosting.

    Sedangkan dalam optimasi, wordpress memiliki kelebihan dan juga wordpress memiliki kualitas yang amat bagus jika dibandingkan dengan blogger.

    1. Mempersiapkan SEO onpage dan offpage

    Kamu bisa melakukan pengoptimasian SEO onpage dengan penggunaan keyword di dalam meta deskripsi dan met title, yang sesuai dengan riset keyword.

    Sedangkan untuk SEO offpage kamu bisa melakukan nya dengan backlink, submit kedalam social bookmark. Untuk backlink sendiri kamu harus melakukannya dengan hati-hati. Dan juga kamu harus memastikan backlink yang kamu tanam terlihat se-natural mungkin.

    1. Pastikan Web Anda memiliki Isi yang Berkualitas

    Hal ini merupakan hal yang harus sangat di ingat. Karna pada sejatinya, Perusahaan Google adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa. Apa saja kah jasa yang mereka sediakan?

    Perusahaan Google menyediakan sebuah jasa untuk membantu para penggunanya untuk lebih mudah menemukan informasi yang sesuai seperti yang diinginkan oleh para penggunanya. Maka dari itu, jika website yang kamu buat tersebut memiliki isi yang berkualitas dan dapat menjawab kebutuhan untuk para penggunanya, maka dengan secara otomatis mesin pencari akan menyukai website yang anda buat.

    Karna Google akan melihat Seberapa lama para pengunjung melihat atau bertahan di dalam website kamu (session duration). Jika saat pengunjung baru saja masuk dalam website kamu langsung kabur (bounce rate tinggi), maka kamu harus bersiap-siap, karena Google bisa saja menilai bahwa website yang kamu buat, memilki isi yang tidak berkualitas.

    1. Perhatikan keberadaan website Anda, sudahkah terindeks oleh Google?

    Ada juga cara agar website baru yang kamu buat bisa terindeks keberadaannya Oleh Google, yaitu kamu harus membagikan postingan kamu ke media sosial kamu, jiak cara ini belum juga berhasil, kamu bisa menggunakan fitur fetch as di webmaster too.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Mengoptimasi SEO untuk Website Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar