Website Untuk Belajar Coding Bagi Pemula

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekarang ini, dimana perkembangan teknologi banyak mempengaruhi berbagai aspek manusia, sehingga membuat semakin banyak lapangan pekerjaan yang memberdayakan tenaga ahli yang berhubungan dengan teknologi.

    Salah satu dari lapangan pekerjaan itu adalah programmer. Programmer adalah orang yang membuat instruksi-instruksi komputer yang kemudian dirubah menjadi aplikasi yang akan digunakan oleh orang lain untuk memenuhi kebutuhannya.

    Salah satu kelebihan dari pekerjaan programmer ini adalah, tak harus memasuki sekolah tertentu untuk menguasai bidangnya. Jadi bisa dikatakan kalau jika seseorang ingin menjadi programmer namun sudah mengambil konsentrasi sekolah tertentu, misalnya masuk jurusan pendidikan agama atau masuk jurusan sastra.

    Jasa Website Pekanbaru - Untuk pembelajarannya sendiri, ada berbagai cara untuk menguasai bidang ini. Diantaranya adalah masuk pendidikan formal (misalnya masuk SMK jurusan RPL, kuliah jurusan Teknik Informatika dsb.) mengikuti kursus programming, membaca buku, melihat video tutorial, dan membaca tutorial dari internet. Untuk yang terakhir, disini akan disediakan berbagai situs untuk membantu pemula untuk menjadi seorang programmer.

    Duniailkom.com

    Situs ini menyediakan banyak artikel yang akan membantu untuk menjadi ahli programmer. Disini tutorial dibedakan berdasarkan bahasa-bahasa pemrograman, jadi bagi pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman tertentu bisa dapat membuka situs ini dan memilih sendiri bahasa pemrograman yang ingin dipelajari. Sampai saat ini sudah sepuluh kategori yang bisa dipilih dalam website ini.

    Bagi yang lebih suka membaca buku bisa juga mengunjungi situs ini untuk melakukan pemesanan atau informasi lebih lanjut, buku-buku disini pun tersedia dari format digital dan juga format cetak.

    Ilmuwebsite.com

    Salah satu kelebihan situs ini adalah menyediakan buku digital yang berformat pdf yang tentunya sangat membantu bagi yang lebih suka membaca buku, ataupun yang ingin tutorial yang tersedia di saat tidak tersambung ke internet. Selain ini, situs ini juga menyediakan artikel tentang berbagai tips dan trik seputar pemrograman yang dapat membantu dalam memahami dunia pemrograman lebih dalam.

    Jagocoding.com

    Salah satu fitur unik yang membedakan situs ini dengan yang lainnya adalah membagi artikelnya kedalam berbagai tingkat kesulitan yang berbeda. Jadi selain cocok untuk pemula, juga sangat cocok untuk yang sudah memiliki dasar pengetahuan soal programming sebelumnya. Selain itu, artikel-artikel di situs ini tersedia dalam format pdf yang dapat diunduh sehingga sangat memudahkan dalam menyimpan tutorial untuk dibaca nanti saat tidak tersambung ke internet.

    Oh iya, bagi programmer yang sudah ahli dan ingin membagikan pengetahuannya, bisa menjadi kontributor dengan mendaftar ke situs ini.

    bertzzie.com

    Meskipun tidak selengkap situs-situs lainnya, namun bertzzie menyediakan artikel yang cukup mendalam tentang dunia pemrograman, khususnya di bidang web. Selain itu, situs ini juga menyediakan artikel mengenai desain dan algoritma bagi pemula yang suka pendekatan yang metodologis dalam memahami dunia pemrograman.

    blog.rosiahanari.net

    Disini pengunjung akan dapat mengunduh berbagai macam buku dalam format digital yang berhubungan dengan pemrograman khususnya dalam bidang web. Selain itu situs ini juga menyajikan berbagai artikel tentang berbagai hal-hal tentang pemrograman yang tentunya pantas dibaca agar skill pemrograman semakin tajam.

    petanikode.com

    Disini pengunjung akan disuguhi berbagai macam tutorial dari berbagai bahasa pemrograman. Kelebihannya adalah, situs ini menggunakan linux dalam tutorialnya, jadi bagi pengguna linux akan terbantu dalam hal penyediaan perkakas-perkakas dan berbagai macam pengaturan yang dibutuhkan dalam programming menggunakan linux.

    Demikianlah berbagai situs-situs yang dapat dikunjungi bagi yang berminat untuk menjadi seorang programmer. Disni sengaja disediakan situs yang menggunakan bahasa Indonesia sehingga mudah bagi yang tidak dapat berbahasa inggris dalam memahami tutorial-tutorial yang diberikan. Semoga daftar ini dapat bermanfaat dan juga dapat membantu dalam memahami programming dengan jauh lebih baik.(Randhi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Website Untuk Belajar Coding Bagi Pemula
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar