Cara Mengatasi Insomnia Karena Kopi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kopi adalah minuman favorit bagi pekerja atau siswa yang sedang mempersiapkan pekerjaan terakhir mereka karena ini adalah obat yang paling efektif untuk tetap terjaga. Jika tingkat anda rendah, ini masih diperbolehkan. Tentu saja, ini berguna bagi siapa saja yang terbiasa mengonsumsi kopi. Tidak digunakan untuk minum kopi, tentu saja, kopi dapat mengganggu tidur, menyebabkan insomnia. Kemudian.

    Apa saja penyebab kopi bisa membuat Anda susah tidur?

    Mengapa kopi dapat menyebabkan insomnia?

    Kopi adalah sejenis minuman yang mengandung kafein. Dalam 100 g kopi normal atau es kopi mengandung sekitar 40 mg kafein, sedangkan dalam espresso 212 g kafein dimasukkan.

    Kafein tidak hanya hadir dalam kopi, tetapi juga dalam teh, cokelat, dan beberapa minuman ringan. Kafein adalah jenis stimulan in vitro. Adenosine adalah senyawa yang membuat kita mengantuk. Konsumen dengan jumlah terbesar.

    Begitu kopi habis, efeknya dirasakan 30 hingga 60 menit kemudian. Kafein dalam kopi dapat digunakan dalam tubuh selama setengah hingga tiga hingga lima jam dan sisanya selama 8 hingga 14 jam.

    Karena itu, jika Anda tidak terbiasa dengan kopi, jangan mengonsumsi kopi sebelum tidur. Para ahli mengatakan batas aman untuk minum kafein adalah 250 mg per hari untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan

    Namun, Anda mungkin juga memperhatikan bahwa seseorang mungkin tidak merasakan efek kafein sama sekali.

    Karena setiap orang dipengaruhi oleh berbagai penyakit, faktor-faktor yang mempengaruhi efek kafein pada tubuh mereka adalah :

    1. Faktor usia, banyak penelitian mengklaim bahwa kafein dalam kopi buruk ketika diberikan kepada anak kecil. Penelitian juga menunjukkan bahwa usia meningkatkan sensitivitas seseorang terhadap kafein.
    2. Faktor genetik. Beberapa sumber mengatakan bahwa genetika membuat metabolisme kafein dalam tubuh tidak sama antara individu.
    3. Kebiasaan konsumsi kafein. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang terbiasa makan kopi merasakan efek kafein lebih sedikit daripada mereka yang jarang minum kopi.
    4. Waktu konsumsi. Asupan kafein menjelang tidur dapat memiliki dampak yang lebih besar pada gangguan tidur.

    Cara mengatasi susah tidur setelah minum kopi Jika Anda harus tidur satu hari lebih awal karena Anda harus memulai aktivitas di pagi hari,

    Anda dapat mengatasi insomnia melalui konsumsi kopi dengan berlatih hal-hal berikut :

    1. Ciptakan suasana tenang di dalam ruangan. Anda perlu membebaskan tempat tidur dari ponsel, laptop, dan perangkat lainnya. Jika Anda masih merasa tidak nyaman dengan suara-suara lain, Anda dapat memutar CD atau kaset yang berisi "suara putih" yang menenangkan atau sering seperti suara ombak di pantai atau angin yang bertiup di atas pinus di udara pegunungan. Jangan lupa nyalakan humidifier dengan aroma lavender, yang telah terbukti membuat lingkungan lebih nyaman dan membantu Anda tertidur.
    2. Lakukan gerakan ringan. Untuk menghilangkan efek kafein dalam tubuh, Anda bisa melakukan gerakan ringan seperti pompa atau jack. Tapi pastikan Anda tidak berlebihan karena itu membuat Anda tidak nyaman dan membuatnya lebih sulit dan lebih sulit untuk tidur.
    3. Minumlah segelas susu panas. Segelas susu panas mengandung triptofan, sejenis protein tubuh yang dapat diubah menjadi hormon, serotonin, dan melatonin. Kedua hormon tersebut dibutuhkan untuk menyebabkan kantuk.

    Cara terbaik untuk mencegah insomnia adalah untuk sementara berhenti mengonsumsi kafein. Namun, jika gangguan tidur ini cukup parah, segera cari bantuan medis.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengatasi Insomnia Karena Kopi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar