Tips Agar Shalat Tidak Bolong

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Shalat adalah ibadah wajib bagi semua Muslim. Perintah Allah ini adalah salah satu tugas yang harus dipenuhi lima kali sehari. Tetapi meskipun Shalat adalah kultus wajib, masih ada orang yang tidak sering melakukan itu karena berbagai alasan, salah satunya malas. Meskipun jelas bahwa setiap orang yang meninggalkan doa akan memiliki dosa.

    Jika, selama waktu ini Anda telah mencoba untuk Shalat lima kali dan seringkali menderita rasa kemalasan yang sulit untuk diberantas, Anda dapat dengan sungguh-sungguh melakukan layanan ini dalam beberapa langkah berikut :

    1. Mempertahankan  Wudhu

    Sebelum kita Shalat, tentu saja, kita harus melakukan  Wudhu untuk menjadi tradisi besar dan kecil. Cara pertama untuk tidak berkhotbah malas adalah melestarikan wudhu, setidaknya untuk doa siang, pagi, fajar, dan malam.

    Jika kita ingin mempertahankan Wudlu, tentu saja akan sangat disayangkan bahwa kita telah melewatkan shalat.

    Dengan cara ini kita tidak harus bolak-balik, di mana wudhu bisa menjadi penyebab awal kesiapan Anda untuk beristirahat.

    1. Temukan teman baik

    Hal  lain yang harus Anda lakukan agar tidak malas adalah mencari teman yang rajin melakukannya. Ketika kita berteman dengan orang-orang seperti itu, dia sering mengundang kita untuk berdoa bersama.

    Tidak perlu mencari teman agama yang sangat fanatik jika Anda khawatir. Karena ada banyak orang yang rajin mengerjakan Shalat tetapi tidak termasuk kelompok fanatik.

    Jika doa-doa kita pada awalnya hanyalah hasil dari sebuah undangan, kita akan terbiasa dengannya seiring waktu.

    1. Buatlah catatan salat

    Membuat Catatan shalat juga bisa menjadi alternatif agar tidak malas. Pertama, cobalah membuat tabel dengan kolom tanggal, shalat lima waktu, dan deskripsi.  Pastikan Anda melakukannya dan lihat apakah Anda melewatkannya.

    Kemudian tambahkan informasi tentang mengapa doa belum selesai. Dengan cara ini, kita dapat mengidentifikasi penyebab doa kita sebelum kita mencari cara untuk memperbaikinya.

    1. Pahami lagi manfaat dari salat

    Anda juga perlu memahami manfaat doa agar termotivasi untuk tidak menyerah. Seperti yang kita ketahui, menurut ilmu kesehatan, salad dapat diklasifikasikan sebagai bentuk latihan di mana gerakannya dapat melindungi kita dari berbagai jenis penyakit.

    Juga terbukti bahwa doa membuat seseorang lebih sabar, damai dan sebagainya. Jadi, jika Anda ingin hidup Anda lebih tenang, Anda harus berdoa lima kali sehari

    1. Ingatlah bahwa salat merupakan ibadah wajib

    Selalu ingat bahwa ibadah ini adalah wajib, agar tidak malas memenuhi shalat lima waktu. Ingatlah bahwa doa termasuk ibadah yang dihitung pertama pada Hari Pengadilan.

    Shalat juga merupakan pilar agama yang dapat menghapus dosa manusia dan merupakan kunci menuju surga. Satu hal terakhir, akan ada dosa besar bagi siapa saja yang akan pergi, dan siksaan yang mengerikan akan menunggu.

    1. Coba biasakan dengan bertahap

    Membiasakan diri dengan doa mungkin lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali. Apakah Anda mencoba mengingat doa yang sering kita tinggalkan? Jika Anda biasanya hanya berdoa terlalu banyak dan maghrib, hari ini cobalah untuk meningkatkan, maghrib dan isya, tetapi doa malam masih memiliki banyak waktu untuk dilakukan.

    Kemudian cobalah untuk meningkatkannya lagi dengan berlari ke, as, maghrib, isya sampai digunakan dan dapat dijalankan lima kali sehari.

    1. Jangan menunda

    Beberapa orang mengklaim bahwa doa-doa mereka sering dilanggar karena mereka sering terlambat dan mengakibatkan dilupakan. Setelah melanjutkan Panggilan Doa, cobalah menghentikan pekerjaan segera dan segera mengambil mencuci.

    Jangan sampai kita tertidur dan mengabaikan ibadah. Karena itu, jika kita selalu didorong untuk memenuhi doa kita tepat waktu, kita dapat yakin bahwa tidak ada lagi kisah ceroboh karena mereka dilupakan dan ditempati.

    Ingat juga bahwa orang hanya hidup sementara di dunia ini. Jadi, daripada melakukan apa pun untuk dunia, lebih baik bersiap untuk waktu yang kekal nanti dan menyimpan hadiah sebanyak mungkin.

    Tidak sulit berdoa lima kali sehari jika kita ingin ikhlas dengan sepenuh hati. Jika tujuan akhir kita adalah surga, mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah kita.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Shalat Tidak Bolong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar