Tips Menghadapi Dosen Killer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di setiap Universitas atau perguruan tinggi lainnya pastinya memiliki dosen yang mempunyai bermacam-macam karakteristik nya sendiri, biasanya mahasiswa akan paling takut pada dosen yang memiliki sifat galak atau biasa di sebut dengan julukan “Dosen Killer”, dan tentu nya mahasiswa akan sangat takut bila bertemu langsung dengan Dosen Killer tersebut, dan pastinya itu akan menghambat mahasiswa yang mempunyai rasa takut pada seorang Dosen Killer, tentu mahasiswa sangat ingin untuk bisa mendapatkan predikat sebagai mahasiswa yang baik, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban seorang mahasiswa untuk mengetahui karakter dari mereka, termasuk karakter dari seorang Dosen Killer.

    Dosen killer biasanya menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang tidak memiliki mental yang kuat ketika berhadapan dengan tipe fakultas seperti itu.

    Mereka akan ketakutan jika ada masalah atau masalah tertentu yang mengharuskan mereka untuk berurusan dengan dosen pembunuh. Apakah Anda termasuk bagian dari mereka? takut bila dihadapkan dengan dosen killer

    Nah, di sini kita akan berbagi tips menghadapi dosen killer di kampus.

    1. Tahu Lebih Banyak Tentang Dia

    Ini penting karena sebelum kita mencoba berurusan dengan senjatanya sendiri untuk dibawa, karena apa pun yang membuat mereka bahagia dan hal-hal yang paling tidak mereka sukai ketika kuliah berlangsung.

    Mencari informasi tentang dosen dapat dilakukan dengan bertanya pada sister force.

    2. Tetap Tersenyumlah dan Say-Hello

    Dosen juga manusia, jika ada orang yang menghormatinya, dia pasti akan mengingat dan memberi kita penilaian yang baik. Meskipun banyak profesor yang "Jaim" di perguruan tinggi tetapi ramah di luar kampus-kehidupan. Pos penting tersenyum selebar mungkin ketika mereka bertemu.

    3. Approaching ke Dosen

    Mendekati hal ini bisa dilakukan dengan cara sering diajak dosen berdiskusi tentang mata pelajaran yang diajarkannya, itu bisa membuat kita lebih dekat dengan fakultas.

    4. Selalu masuk kelas (Subjek Dosen)

    Jangan terlalu sering bolos mata pelajaran yang dia ajarkan, karena selain merasa terabaikan biasanya juga seorang dosen tidak ragu untuk mengarahkan kita ke daftar hitam

    5. Cobalah Terlihat Cerdas di Kelas

    Sebanyak mungkin menjadi siswa aktif di perguruan tinggi yang sedang berlangsung, pertanyaan yang sering diajukan bahkan jika kadang-kadang jawabannya ada di buku. Karena para profesor juga tidak melihat dari satu sisi saja, terkadang mereka juga menilai dari seberapa berani kita bertanya di forum

    6. Jangan Terlambat!

    Terlambat tidak disukai oleh fakultas, karena selain mengganggu waktu mereka mengajar, dia juga berpikir bahwa kita tidak bermaksud untuk mengikuti kuliah bersamanya.

    7. Anda harus berakting dengan Dosen dengan sopan

    Perhatikan bahasa yang digunakan saat menghubungi profesor melalui sms, tontonan (waktu, poin, koma, spasi, huruf besar, ejaan, dan singkatan DO). Tunggu dengan sabar untuk balasan darinya, jika tidak ada balasan mungkin mereka sedang sibuk

    8. Cobalah untuk menghindari kerepotan

    Masalah dengan profesor tanpa dicari biasanya hanya masalah. Jadi sebisa mungkin hindari masalah jika tidak ingin mendapatkan nilai E pada akhir semester

    9. Berpakaian dengan baik

    Jangan mengikuti kuliah dengan mengenakan baju dan tidak rapi, gunakan baju yang bersih dan rapi. Karena itu bisa mengubah mood dosen menjadi lebih baik.

    10. Menjaga perilaku saat sedang dalam kelas

    Saat dosen kamu sedang semangatnya untuk mengajar, jangan pernah sekali-kali kamu berbicara atau mengobrol dengan kawan sebelah kamu, karena perilaku tersebut bisa memancing kemarahan dari dosen kamu, dan yang pastinya kamu tidak inginkan bila hal tersebut terjadi. Dari pada terkena masalah, alangkah baiknya kamu menyimak apa yang di jelaskan oleh dosen mu.

    Itu tadi sedikit tips untuk kamu yang masih takut dengan Dosen Killer, Kamu bisa mencoba salah satu cara diatas agar kamu tidak takut lagi untuk menghadapi Dosen Killer. Good Luck..!(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Menghadapi Dosen Killer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar