Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering dan Rontok

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang lembut, indah, subur ketika disisir dan sehat. Tetapi rambut seperti itu tidak bisa diperoleh secara instan. Semuanya membutuhkan cara yang tepat untuk merawat rambut. Sebenarnya kunci cara merawat rambut terbaik adalah kesabaran dan disiplin. Karena produk tersebut di klaim mampu memberikan khasiat memperbaiki rambut dalam waktu singkat tidak akan berfungsi jika tidak digunakan secara teratur.

    Masalah rambut kerap mengkhawatirkan sebagian orang. Apalagi jika Anda mulai merasa rambut Anda berhenti tumbuh. Padahal rambut sehat adalah impian dan mahkota bagi semua orang.

    Ini adalah situasi yang berbeda bagi Anda yang memiliki rambut sehat. Dalam kesehatan yang baik, rambut akan memancarkan kilau alami berkat kutikula tertutup.

    Apakah Anda ingin memiliki rambut sehat, tidak kering dan rontok? berikut beberapa penyebab rambut rusak dan Rontok:

    • Bahan Kimia

    Apakah Anda terbiasa mengikuti tren rambut? Mengubah gaya rambut Anda jelas bukan hal baru bagi Anda. Ini pertanda, rambut Anda terbiasa dengan sentuhan bahan kimia. Anda tahu bahan kimia seperti formaldehida yang digunakan untuk meluruskan rambut atau krim pemutih dapat memecah struktur rambut dan merusaknya dengan menembus kutikula ke tahap korteks. Akibatnya, itu dapat menyebabkan kerusakan permanen, seperti menyebabkan ujung rambut patah dan terbelah.

    • Cahaya Matahari

    Seperti halnya kulit, rambut juga membutuhkan perlindungan untuk menghindari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sinar ultraviolet (UV) yang dipancarkan oleh paparan langsung dapat menyebabkan tingkat kerusakan.

    Ini sama dengan melakukan pemutihan yang bisa membelah rambut. Karena itu, jangan lupa untuk selalu memberikan perlindungan rambut, seperti mengenakan topi atau payung saat melakukan kegiatan di luar ruangan sebagai cara merawat rambut yang rusak dan mencegah rambut rontok.

    • Kegiatan Harian

    Meski terlihat sepele, kebiasaan sehari-hari seperti menyisir rambut yang salah, proses penataan rambut yang terlalu panjang dan ketat adalah beberapa penyebab rambut rusak, seperti bercabang. Karena itu, pastikan untuk lebih bijak dan berhati-hati saat menyisir.

    Berikut Cara Merawat Rambut Yang Kering, langsung aplikasikan cara/tips ini ke rambut anda yang kering:

    1. Pijat dengan minyak pohon teh.

    Minyak pohon teh berfungsi untuk mengatasi ketombe dan jerawat di kulit kepala yang terkadang bisa terjadi. Dapat juga meningkatkan sirkulasi darah untuk kesuburan rambut.

    1. Gunakan topeng pepaya & madu.

    Pepaya mengandung kitinase yang melemahkan dinding sel jamur yang menyebabkan ketombe. Kombinasikan dengan sifat antiseptik dan pupuk madu.

    1. Kenakan masker lidah buaya & kapur.

    Lidah buaya antiseptik dan pupuk. Kombinasikan dengan jus lemon untuk kulit kepala yang sehat.

    Masuk Cara/tips Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok, Sebagai Berikut:

    1. Obati dengan daun jambu biji, karena daun jambu biji kaya akan vitamin B, vitamin C dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut dan mengandung sifat analgesik, antiinflamasi, anti mikroba, dan antioksidan. Buat lah segenggam daun jambu biji yang direbus dengan air. Semprotkan di kulit kepala setelah keramas dan pijat.
    2. Pakailah bawang merah dan masker bawang putih. Buat masker rambut dari ekstrak bawang putih dan bawang merah.Karena bawang kaya dengan vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan sulfur. Bawang putih mengandung tembaga dan zat besi yang penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.
    3. Ambil suplemen kesuburan rambut. Suplemen biotin (vitamin B7), vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium, likopen, lisin, dan minyak ikan dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengendalikan kerontokan rambut.

    Jadi bagi anda yang sedang mencari referensi tentang cara merawat rambut dengan benar dan benar setelah mengalami peristiwa pahit dengan perawatan instan seperti rebonding, Anda bisa melakukan beberapa cara/tips di atas untuk mengatasinya.

    Oleskan tips/ cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal dan sebisa mungkin gunakan ramuan alami untuk merawat rambut anda. (Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering dan Rontok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar