Jejak Kaki Diduga Harimau Mulai Bikin Resah Warga Tembilahan

Daftar Isi

     
    Foto: Ilustrasi Harimau

    LancangKuning.Com, INHIL - Warga Jalan Sungai Beringin, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, dihebohkan dengan tapak kaki diduga harimau sumatra. Atas kejadian itu masyarakat sekitar mulai merasa resah.

    Salah seorang warga sebut saja Abdul Muis warga Parit 16, Sungai Beringin mengaku pernah melihat secara langsung kemunculan sosok binatang buas ini bersama rekannya Arul.
     

    Foto: Tampak jejak yang diduga harimau sumatra di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan

    “Tiga hari yang lalu sudah 2 orang melihat secara langsung harimau melintas disekitar rumah mereka, panjang harimau itu berkisar 1 meter lebih,” ujar Muis.

    Muis menambahkan, harimau tersebut sering keluar dipertengahan malam. Ia juga pernah berkeliaran disamping rumah warga.

    Kepala Balai Besar Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau Suharyono merespon cepat atas dugaan laporan kepadanya. Pihaknya dalam waktu dekat akan mengirim anggota untuk mengecek dan meninjau langsung ke lokasi tapak kaki harimau.

    "Saya akan segera kirim anggota BBKSDA ke Inhil," ujarnya singkat melalui sambungan seluler, Minggu (11/8/2019).

    Sementara itu, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony saat dimintai keterangan menyatakan, sejauh ini belum ada laporan atas jejak diduga harimau di Jalan Sungai Beringin.  Selain itu, Kapolres juga akan berkoordinasi ke instansi terkait tentang informasi itu.

    "Kami coba berkoordinasi ke instansi terkait dulu," kata Kapolres.

    Sebelumnya, Harimau Sumatera adalah Sub Spesies harimau yang habitat aslinya di Pulau Sumatra. Ia merupakan satu dari enam Sub Spesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan  termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah/daftar merah spesies yang dirilis Lembaga Konservasi Dunia IUCN. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jejak Kaki Diduga Harimau Mulai Bikin Resah Warga Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar