Guru Darma Yudha, Rizky Ardie, Wakili Indonesia dalam "Mister Tourism International 2016"

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Salah seorang putra daerah Riau, Rizky Ardie, sekaligus guru SMA Darma Yudha berhasil terpilih untuk mewakili provinsi Riau dalam ajang pemilihan Mister Indonesia 2016 di Bali pada tanggal 2-7 Agustus 2016 kemarin. Karantina Mister Indonesia dilaksanakan di Kintamani dan malam final dilaksanakan di Denpasar, Bali.

    Sejumlah sesi penilaian telah dilakukan untuk mencari sosok Mister Indonesia 2016. Mister Indonesia 2016 diikuti oleh 25 finalis dari berbagai provinsi seluruh Indonesia. Penilaian yang dilakukan berupa psikotest, sesi unjuk bakat (talent competition), sesi pemotretan (photoshoot), sesi pidato (speech competition) dan interview secara personal.

    Riau yang diwakili oleh Rizky berhasil masuk top 6 untuk sesi Best Intelligentsia, sesi Best Speech Competition, sesi Best Talent. Bakat yang ditampilkan oleh perwakilan Riau ini adalah tarian Rentak Bulian dari kabupaten Indragiri Hulu. Tarian daerah ini berhasil menghantarkan Riau menjadi top 6 best talent di ajang Mister Indonesia 2016.

    Malam final dilaksanakan pada Sabtu, 6 Agustus 2016 di kota Denpasar. Rizky dari provinsi Riau dianugrahi gelar sebagai Mister Tourism International Indonesia 2016. "Alhamdulillah Saya berhasil mewakili Indonesia dalam ajang mister Tourism di Panama, Amerika Tengah," tutur Rizky, Senin (23/8).

    {{}}

    Rizky sebagai pemegang gelar tersebut, tugas utamanya bukanlah hanya untuk berkompetisi di Internasional. Kepribadiannya yang menarik ditambah penguasaan bahasa asingnya yang baik, Rizky adalah Ambassador untuk bidang pariwisata.

    “Sebelum berkompetisi di Internasional, Saya akan dilibatkan dalam sejumlah kegiatan baik di dalam maupun luar negeri terkait pariwisata.” Ujarnya. Muhammad Edin sebagai National Director Kontes Mister Tourism International 2016 akan diselenggarakan di Panama pada akhir November mendatang. Juara Mister Tourism International cukup bergaung di daratan Benua Amerika dengan beberapa kali berkunjung ke sejumlah negara terkait project Tourism.

    Mulai tahun ini, pihak organisasi ingin melebarkan sayapnya dengan lebih membuka diri untuk beraktivitas di daratan Asia yang dikenal sebagai pusat Male Pageant dunia. Keseharian Rizky adalah sebagai mahasiswa aktif Strata-2 program studi ilmu Fisika di Universitas Riau dan sebagai pengajar ilmu Sains di sekolah Darma Yudha Pekanbaru.

    Hal ini juga bersempena dengan Hari Jadi Provinsi Riau, menjadi hadiah terindah bagi Riau karena putra daerahnya berhasil menjadi perwakilan Indonesia di ajang Mister Tourism International di Panama akhir November nanti. Hal ini sesuai dengan program wisata yang dicanangkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau yaitu Riau Menyapa Dunia. Semoga hal ini bisa menjadi promosi wisata yang sangat baik untuk Riau dan juga bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya untuk terus mengejar mimpi dan mengukir prestasi demi kebanggaan daerah dan juga bangsa Indonesia. (Zal)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Darma Yudha, Rizky Ardie, Wakili Indonesia dalam "Mister Tourism International 2016"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar