Keuntungan Menjadi Freelancer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Freelancer atau biasa disebut pekerja lepas merupakan seseorang yang bekerja untuk sebuah perusahaan atau beberapa perusahaan tanpa perjanjian jangka panjang atau tanpa hubungan kerja yang ketat. Pekerjaan lepas dapat dilakukan oleh siswa, ibu rumah tangga, atau karyawan tetap yang memiliki keahlian di lebih dari satu bidang, misalnya staf akuntansi yang suka menulis atau mengedit buku, atau staf hubungan masyarakat yang suka mengedit video.

    Apa saja keuntungan dari seorang pekerja Freelancer ini? Ada beberapa keuntungan kerja Freelancer Sebagai berikut :

    1. Menjadi Manager Untuk DIri Sendiri

    Terkait dengan pekerjaan yang dikatakan bebas tanpa ikatan sehingga mereka yang bergelut di dunia freelancer mampu mengatur diri mereka sendiri sehingga mereka bisa lebih fleksibel dalam menentukan jam kerja mereka sesuai dengan yang mereka inginkan.

    Kamu harus mempunyai hal ini jika ingin menjadi seorang freelancer yang sukses. Ketika menerima lowongan pekerjaan situs online berarti kamu akan bekerja sendiri tanpa pengawasan langsung.

    Selain itu Kamu harus dapat menggunakan kebebasan untuk mengerjakan proyek dengan bijak. Atur pekerjaan Anda agar selesai tepat waktu. Jika pekerjaan sering terlambat, klien mungkin tidak lagi mempercayakan proyek mereka atau tidak ada yang mau mempekerjakan freelancer yang tidak disiplin, bukan?

    1. Bisa Bekerja Bebas Dimana Saja

    Suatu keuntungan yang tidak bisa dirasakan oleh karyawan kantor yang menghabiskan waktu dan pekerjaan yang harus selalu ada di kantor, seorang freelancer dapat bekerja dan menyelesaikan pekerjaannya dengan berkumpul dengan keluarga.

    1. Menjangkau Penghasilan Yang Cukup Besar

    Dengan menjadi manajer dirinya sendiri seperti dijelaskan di atas, seorang freelancer juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan pendapatan tanpa batas dengan menyelesaikan tidak hanya satu pekerjaan sehingga mereka mampu menyelesaikan banyak pekerjaan yang sebenarnya masih memiliki bidang yang sama.

    Penghasilan freelancer bisa lebih besar dari karyawan tetap di perusahaan, karena pendapatan freelancer bisa bersumber dari berbagai proyek yang diambil. Hal ini tergantung pada kreativitas, jejaring, keahlian, dan sumber informasi yang dimilikinya. Semakin banyak informasi pekerjaan freelance yang diterimanya, semakin besar peluang bagi seorang freelancer untuk mendapatkan hadiah.

    1. Memilih Waktu Libur Sendiri

    Sesuatu yang sangat fleksibel dalam hal mengatur jam kerja, istirahat dan liburan sendiri sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi para freelancer. Pekerjaan freelance lebih beragam daripada pekerjaan karyawan tetap di suatu perusahaan. Freelancer dapat menerima beberapa pekerjaan serupa dari beberapa perusahaan.

    1. Bebas Menentukan Bidang Freelancer Kamu Kuasai

    Dengan menjadi pekerja lepas, kamu bebas memilih dan menentukan pekerjaan apa yang pantas diambil sesuai dengan kapasitas keahlian bidang pekerjaan sehingga mereka dapat mengembangkan bakat mereka dengan bekerja dan terus bekerja.

    1. Bekerja Santai Dimana Saja Memilki Tanggung Jawab Yang Tinggi

    Tempat kerja bukan masalah sementara koneksi internet masih bagus sehingga dapat menyederhanakan pekerjaan bahkan jika seorang freelancer berada di luar kota atau hanya di rumah.

    1. Tidak Ada Istilahnya Atasan dan Bawahan

    Kedua peran ini tentu akan kamu temukan jika kita bekerja sebagai pegawai kantor sehingga dalam praktiknya kita perlu membedakan perilaku serta sikap ketika menghadapi atasan atau bawahan. Namun di dunia freelancer, yang ada hanya klien. Ingat, karena pekerjaan freelancer tergantung pada proyek yang kamu ambil, penghasilan juga tergantung pada tawaran proyek yang diterima.  Jika pada bulan ini kamu mendapatkan proyek yang memberikan penghasilan hingga puluhan juta, pada bulan berikutnya kamu tidak belum tentu mendapatkan jumlah yang sama.

    Jika kamu bisa menghadapi tantangan ini dengan baik, hal ini bisa merasakan manfaatnya sebagai seorang freelancer di masa depan. Bagi kamu yang masih tertarik dengan status freelancer, kamu dapat mencari lowongan kerja online di berbagai situs lowongan kerja. Ketika kamu mendapatkan proyek, pekerjaan  jangan lupa untuk tetap bekerja dengan fleksibel dan disiplin. (Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keuntungan Menjadi Freelancer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar