BKSDA Turunkan Sembilan Orang ke Minas Barat, Upaya Evakuasi Harimau di Fasilitas PT Chevron

Daftar Isi

    PEKANBARU-Mengevakuasi harimau sumatera yang berkeliaran di ladang minyak Chevron tak jauh dari fasilitas minyao PT Chevron Pacific Indonesia di Minas Barat Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menurunkan tim ke lokasi. 

    Dikatakan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, tim penyelamat satwa beranggotakan sembilan orang langsung turun ke lokasi kejadian bersama pihak Chevron. Petugas juga sudah membawa kerangkeng untuk mengevakuasi satwa belang itu apabila diperlukan. "Tim juga sudah membawa kerangkeng dan obat bius," kata Suharyono, seperti dikutip dari Antara.

    Berdasarkan keterangan tim medis BBKSDA dan dokter hewan WWF, harimau yang terekam video tersebut adalah harimau dewasa, namun jenis kelamin belum bisa dipastikan.

    Dikatakan Suharyono, ini adalah pertama kalinya satwa dilindungi tersebut terlihat jelas berkeliaran pada pagi hari di fasilitas minyak tersebut. Kuat dugaan kejadian tersebut dipicu oleh gangguan pada ekosistem dan lingkungan yang menjadi habitat harimau.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BKSDA Turunkan Sembilan Orang ke Minas Barat, Upaya Evakuasi Harimau di Fasilitas PT Chevron
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar