Tips Memilih Influencer untuk Bisnismu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekarang, marketing menggunakan influencer adalah salah satu cara promosi yang banyak dipakai karena cara kerjanya cukup efektif karena konsumen online enggan di jual secara langsung seperti menonton iklan seperti dulu.  Influencer ini merupakan orang orang yang memiliki followers atau audiens di media social dengan itu mereka akan menjadi pengaruh yang kuat.

     Semakin banyak pengguna media social yang percaya, maka semakin bagus pula menggunakan influencer. Data Nielse mengatakan bahwa pada tahun 2015 ada 83% responden global Nielsen mengungkapkan bahwa mereka mempercayai rekomendasi yang diberikan oleh keluarga teman maka dari itu Influencer ini bisa mendorong untuk memajukan penjualan.

     Karena popularitas influencer terus berkembang dan tumbuh maka samangkin banyak para pebisnis bertanya tanya tentang bagaimana cara mendapatkan influencer instragram yang cocok untuk mereka. Namun untuk dapat menemukan para influencer yang sesuai dengan ke inginan mereka kamu tidak dapat melihat total jumlah suka dalam postingan mereka.

    Berikut beberapa tips untuk memilih influencer sesuai dengan promosi bisnis yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan jasa mereka

    1. Perhatikan perbandingan followers

    Sebelum anda menggulir ke bawah profil instagram mereka anda bisa periksa perbandingan followers dengan following mereka. Dengan melihat dan memperhatikan jumlah followers influencer anda bisa mengetahui kualitas pengikut seorang selebgram.Influencer cenderung mengikuti 1 – 5 persen dari followers nya. Jika lebih dari itu maka itu mungkin dengan cara kotor atau bisa di sebut dengan followers bot. Tapi jika influencer memiliki 15000 followers dan mengikuti 5000 orang maka itu pertanda bahwa mereka memiliki pengikut asli.

    1. Teliti interaksi influencer

    Secara teknis, tingkat keterlibatan bisa saja dihitung berdasarkan tayangan, namun jumlah tayangan tidak tersedia untuk public. Jadi untuk mendapatkan keuntungan lainnya adalah melihat keterlibatan dan interaksi dari follower yang mereka miliki. Jadi dengan itu anda bisa menemukan influencer yang anda cari untuk memajukan bisnis anda. Untuk anda yang memiliki waktu yang banyak atau waktu luang dan anda ingin menemukan Influencer dengan cepat sebaiknya anda meggunakan tools Analisa keterlibatan influencer. Misalnya omnifluencer tools ini bisa membantu anda dalam menemukan persentase besar dalam instragram atau selebgram/ micro influencer dalam berinteraksi

    1. Riset Mendalam

    Setelah menemukan nama-nama selebgram yang sesuai dengan promosi barang-barang anda. Anda perlu menelaah lebih jauh tentang karakter portofolio mereka dulu dia perlu untuk mengetahui fokus konten dari bren dulu baru anda mengajak untuk bekerja sama. Kamu perlu mencari konten yang sesuai untuk karakter selebgram yang akan anda ajak untuk bekerja sama seperti gestur, kebiasaan, artis dan favorit lain-lain.

    1. Portofolio endorsement

    Selain engagement rate anda akan menggunakan jasa influence kamu juga perlu mengetahui brand apa saja yang sudah bekerja sama dengan influencer tersebut karena selain penting untuk memastikan tidak ada competitor brandmu yang pernah bekerja sama

    1. Punya banyak media social

    Seorang influencer bisa saja memiliki akun yang banyak di media social seperti instragram, facebook, atau masih banyak akun lainnya. Karena itu, seorang marketers perlu untuk membuat strategi pemasaran di media social. Salah satu cara membangun brand awareness ini adalah dengan cara memiliki akun media social yang banyak. Jadi penting untuk mempunyai media social yang banyak karena cara berhasil itu tergantung pada engagement yang di capai

    Itu lah cara tips memilih influencer sesuai dengan bisnismu. Cara itu adalah cara yang ampuh dimana anda bisa mencobanya dengan mudah selamat mencoba dan terima kasih. (Satria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Memilih Influencer untuk Bisnismu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar