Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Gajah Sakti

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Gajah Sakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia dalam bentuk Politeknik, universitas ini  dilindungi oleh Direktorat Pendidikan Tinggi dan terdaftar di wilayah Kopertis 2. Kampus ini didirikan pada tanggal 2 Oktober 2007 dengan Keputusan tersebut. PT Nomor 200DO2007 dan Keputusan PT PT pada tanggal 2 Oktober 2007, Politeknik Terletak di Jl Natuna 22 Hadimulyo Barat, Kab. Kec Metro Barat - Kota Metro - Prop. Lampung.

    Ada banyak fasilitas yang terdapat di Kampus Politeknik Gajah Sakti sebagai berikut :

    Fasilitas Olahraga, Perpustakaan, Sarana Ibadah, Kalender Pendidikan, Free Hotspot, Tempat Umum Politeknik Gajah Sakti Terdekat, Bus Umum, Terminal Bus, Restaurant, Cafe, Supermarket, Tempat Ibadah, Tempat Olahraga, Rumah Sakit, Apotek, Kos/Asrama.

    Akreditasi di Kampus Politeknik Gajah Sakti sangat di akui sekali Sederhananya, adalah pengakuan resmi dari pemerintah universitas. Umumnya ditandai dengan dikeluarkannya SK untuk spesialisasi tertentu. Itu sebabnya tidak semua spesialisasi di universitas terakreditasi A. Ada B atau C. Pengakuan itu menunjukkan kualitas pengajaran universitas.

    Instansi pemerintah yang berwenang untuk memberikan akreditasi ini disebut BAN-PT. Pengakuan ini telah diterapkan sejak tahun 1994. Kualitas pendidikan dinilai berdasarkan fasilitas, prestasi, kualitas pendidikan dan lainnya. Termasuk kondisi bangunan tersier terkait. Universitas negeri dan swasta terakreditasi.

    Masyarakat Indonesia sekarang cerdas. Berbagai informasi dapat dengan mudah diakses melalui ponsel dan peralatan digital lainnya. Jadi, untuk mengakses situs utama universitas lebih mudah. Proses akreditasi pemerintah dapat mencegah tindakan penipuan secara sepihak atau dari pihak lain. Persis sama dengan jaminan.

    Apakah kita tidak menyukai hal-hal yang dijamin? Proses evaluasi sebelum memberikan akreditasi cukup lama. Ini tentunya melibatkan analis yang andal di bidangnya. Hasilnya berupa informasi tentang kinerja pendidikan tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada saat yang sama, tanggapi hasil evaluasi sehingga mereka dapat terus meningkat.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Gajah Sakti :

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Elektronika

    D-III

    02

    0037/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2017

    2017

    C

    2022-01-10

    Teknik Otomotif

    D-III

    02

    0971/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2017

    2017

    C

    2022-04-11

    Teknik Mesin

    D-III

    02

    202/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VII/2014

    2014

    C

    2019-07-11

    Teknik Sipil

    D-III

    02

    446/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XI/2014

    2014

    C

    2019-11-14

    Akreditasi adalah penentuan standar kualitas dan evaluasi suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak-pihak di luar lembaga independen.

    Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah untuk mendasari dan menjamin kualitas mantan mahasiswa sehingga kualitas lulusan antar universitas tidak terlalu bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

    Dalam pembukaan buku teks Akreditasi Akademik untuk Institusi Pendidikan Tinggi, dijelaskan bahwa akreditasi adalah proses integral dari evaluasi komitmen institusi tersier terhadap kualitas dan kapasitas implementasi Tridarma pendidikan tinggi.

    Untuk menentukan kesesuaian program dan unit pendidikan. Evaluasi dan evaluasi dalam konteks akreditasi kelembagaan dilakukan oleh tim evaluator yang terdiri dari para ahli yang memahami sifat manajemen pendidikan tinggi

    Nilai Akreditasi yang ada di Kampus Politeknik Gajah Sakti begitu memproleh hasil yang bagus dan bisa dikatakan lumayan tinggi. Dan walaupun Kampus ini hanya memilki 4 jurusan saja oleh demikian ke 4 jurusan ini sangat lah favorit di sana.

    Untuk mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Kampus Politeknik Gajah Sakti ini pastikan dulu apa jurusan atau hal pelajaran yang kamu suka lalu mulailah memilih jurusan tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua terutama mahasiswa yang ingin masuk ke kampus Politeknik Gajah Sakti, sekian saya ucapkan terima kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Gajah Sakti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar