Tips Memilih Printer yang Bagus

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mudah dalam menghabiskan waktu berjam-jam membuat sesuatu di komputer. Baik itu surat yang panjang, gambar yang diedit atau bahkan novel pertama Anda, Anda akhirnya akan menghadapi masalah yang sama: bagaimana Anda mengeluarkannya dari komputer? Satu solusi: gunakan printer.

    Printer adalah salah satu jenis hardware (perangkat keras) yang sekarang ini sudah sangat banyak sekali dibutuhkan banyak orang, yaitu untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan pekerjaannya. Hardware (perangkat keras) ini pertama kali ditemukan pada zaman tahun 80-an, yang digunakan sebagai pengganti dari mesin tik. Pada awalnya, printer ini membutuhkan waktu yang sangat lama dalam mencetak suatu dokumen, dan hanya dapat menggunakan tinta hitam putih. Oleh karena itu, printer sudah dapat mencetak dengan cepat, bahkan dapat mencetak suatu dokumen dengan berbagai gambar dan juga berbagai warna yang sangat tajam dan sangat bagus.

    Memilih printer bukan hal yang buruk ataupun yang memusingkan, semua dengan fitur yang berbeda. Nah, inilah panduan untuk membantu Anda mengatasi kebingungan!

    Ikuti petunjuk langkah demi langkah tentang cara memilih printer

    Langkah 1: Putuskan apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan dengan printer Anda. Jika Anda hanya ingin menurunkan huruf di kertas atau mencetak situs web sesekali, Anda mungkin ingin menggunakan printer inkjet - yaitu, yang membuat gambar dengan menggerakkan tetesan kecil tinta ke kertas. Printer ini bisa semurah sekitar Rp. 500.000 - meskipun banyak memiliki fitur tambahan yang mendorong biaya, dan kartrid tinta bisa sangat mahal.

    Langkah 2: Tanyakan pada diri Anda apakah Anda ingin mencetak salinan dalam jumlah besar. Jika Anda sedang menulis novel atau jika Anda seorang siswa yang mencetak esai tanpa akhir, jumlah halaman dapat bertambah dengan cepat. Dalam hal ini, kami sarankan untuk membeli printer laser, yang bekerja dengan cara yang mirip dengan mesin fotokopi. Biaya awal lebih tinggi daripada untuk inkjet (mendekati Rp.1.500.000), tetapi Anda akan menghemat banyak uang dalam biaya tinta karena kartrid toner harus diganti lebih jarang.

    Langkah 3: Cari tahu berapa banyak ruang yang Anda miliki dan berapa banyak yang ingin Anda habiskan. Diikat untuk ruang atau uang tunai? Anda mungkin ingin mendapatkan printer all-in-one. Ini menggabungkan pemindai dan mesin fotokopi (ditambah terkadang mesin faks) dengan printer inkjet atau laser biasa. Harganya sekitar Rp. 700.000, mereka menjadi sangat populer sehingga sulit untuk membeli printer tanpa semua fitur ini!

    Langkah 4: Tentukan di mana Anda ingin printer Anda berada. Jika Anda akan menyimpannya di dekat komputer Anda dan terutama menggunakannya sendiri, versi kabel yang lebih tradisional (dan lebih murah) (yaitu, kabel yang menghubungkan komputer dan printer) mungkin cocok untuk Anda. Namun, jika Anda ingin meletakkan printer Anda di ruangan lain sepenuhnya dan / atau akan membagikannya dengan orang lain, versi nirkabel mungkin yang terbaik. Namun, dengan yang terakhir, Anda harus yakin bahwa koneksi wifi Anda memadai.

    Langkah 5: Apakah Anda seorang fotografer pemula atau bahkan sedikit lebih serius tentang hal itu? Jika demikian, Anda mungkin ingin mencetak foto Anda sendiri. Jenis printer yang biasa sangat mampu mencetak foto ke kertas, tetapi untuk mendapatkan tampilan yang mengkilap dari foto yang diproses di laboratorium, Anda memerlukan printer foto spesialis. Biaya berbeda-beda, tetapi Anda harus dapat mengambilnya dengan harga sekitar Rp.700.000. Ingat, meskipun - Anda tidak dapat menggunakan ini untuk mencetak dokumen!

    Penjelasan diatas adalah bagaimana cara untuk dapat memilih printer yang bagus dan cocok untuk keperluan individu manusianya atau pemakainya. Kebutuhan orang berbeda-beda, tidak ada yang sama sekali. Maka artikel ini berguna untuk membantu Anda dalam menyelesaikan masalah memilih printer yang bagus untuk kebutuhan Anda. (Irma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Memilih Printer yang Bagus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar