Wartawan Sukses Tembus Kursi Legislatif, Begini Kisahnya

Daftar Isi

    Foto: Yulisman
     
    LancangKuning.Com, PASAMAN
    – Yulisman yang berprofesi sebagai Jurnalis atau biasa orang sebut Wartawan, akhirnya sukses merebut satu kursi anggota Legislatif DPRD Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatra Barat periode tahun 2019-2024.

    Untuk meraih kemenangan, tentu tidaklah mudah bagi Yulisman dalam memenangkan kompetisi di dunia politik zaman modren ini. Pemilu tahun 2014 ia pernah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg), namun gagal.

    Kegagalan tahun lalu tidak menyurutkan semangat Yulisman atau biasa dipanggil "Om Klick" untuk kembali maju sebagai Caleg ditempat pemilihan yang sama (Kab.Pasaman). Alhamdulillah, tahun ini Om Klick berhasil menggengam satu kursi di DPRD Pasaman.

    Pemilu tahun ini Om Klick memilih daerah pemilihan dapil lll meliputi Kecamatan Rao, Rao Utara dan Kabupaten Mapat Tunggal. Sebanyak 35 anggota DPRD Pasaman telah ditetapkan KPU melalui Rapat Pleno pada Rabu (3/7/2019).

    "Alhamdulilah, tahun ini saya mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat mewakili 3 Kecamatan. Dan saya sangat berterima kasih kepada masyarakat, tahun ini pula saya mendapatkan suara terbanyak di daerah Dapil lll Pasaman. Insyallah, saya tidak akan sia-siakan kepercayaan masyarakat kepada saya, terima kasih juga kepada sahabat-sahabat saya yang telah mendukung saya dari awal hingga akhir," ucap Yulisman.

    Ia menambahkan, kemajuan daerah dan hak-hak masyarakat serta aspirasi dari masyarat tetap ditampung. Sehingga kedepan masyarakat mempunyai nilai harapan yang besar kepada anggota Legislatif untuk merubah suatu kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat bawah.

    Selain itu, rekam jejak Yulisman yang lahir dari penulis, lahir di Betung Busuk Nagari Muaro Tais Koto Kecamatan Mapattunggul pada tanggal 20 Oktober 1981. Ia pernah mengawali karier Jurnalis di Media Cetak Mingguan Garda Minang, Harian Sumbar Mandiri, Harian Singgalang selama 10 tahun, Harian Rakyat Sumbar, Media Online Convesia.com dan Media Online Klikpositif.

    Om Klick juga dikenal masyarakat sebagai orang yang baik, sangat ramah, kreatif, pandai bergaul, dan dekat dengan masyarakat sekitar. Ia juga dikenal aktiv diberbagai organisasi Pers dan organisasi kemasyarakatan Kabupaten Pasaman.  

    "Ada bahasa yang kita kenal sekali yaitu kerja keras dan semangat pantang menyerah tidak akan pernah mengecewakan hasil. Artinya, apapun yang kita kerjakan dan kita perjuangkan demi kebaikan, maka Allah akan berikan seribu kebaikan kepada kita," tutupnya. (LKC)


    Laporan: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wartawan Sukses Tembus Kursi Legislatif, Begini Kisahnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar