Wabup Padang Pariaman Tinjau Pembebasan Lahan Jalan lingkar Duku-Sicincin

Daftar Isi

    Padang Pariaman, Lancangkuning.com - Masyarakat Padang Pariaman berharap pembangunan Jalan lingkar Duku-Sicincin segera terealisasi. hal ini dikarenakan jalan nasional Padang-Bukit Tinggi yang ada saat ini sudah tidak menampung volume kendaraan yang mencapai ribuan setiap hari dan menyebabkan terjadinya kemacetan panjang setiap harinya.

    “Kalau lebaran, dipastikan jalan yang ada saat ini macet di dua arah, terlebih melewati pasar Lubuk Alung dan Pasar Sicincin,” kata Nasir (47), warga Buayan, Batang Anai, Selasa (2/8).

    Wakil Bupati Suhatri Bur yang tengah meninjau proses pengukuran Jalan Lingkar Duku-Sicincin membenarkan bahwa JLDS merupakan kebutuhan mendesak. Ia mengaku banyak mendapat telepon, SMS dan berbagai media sosial yang mendukung Pemerintah Daerah dalam pembebasan lahan guna percepatan pembangunan jalan sepanjang 19 kilometer itu.

    {{}}

    “Jalan Padang-Bukittinggi sekarang hanya lebar 10 meter, sedangkan JLDS nantinya dibangun dua jalur dengan lebar 38 meter,” kata Wabup Suhatri Bur didampingi Plt. Kadis PU Budi Mulia.

    Dikatakannya juga bahwa, saat ini proses pembebasan lahan JLDS telah mendapat dukungan masyarakat dimana para pemilik tanah sudah sepakat menyerahkan tanahnya dengan ganti rugi sesuai aturan yang berlaku. Suhatri berhasil meyakinkan masyarakat bahwa JLDS nantinya sebagai pusat pembangunan di Sumatera Barat.

    “Saat ini saja, JLDS belum selesai, namun pembangunan Stadion Sumbar sudah dimulai. Kedepan, tentunya akan lebih banyak bangunan mercusuar yang ada di sepanjang JLDS ini,” jelas Mantan Ketua KPU itu.

    Sementara, Plt. Kadis PU Budi Mulia mengatakan anggaran untuk pembangunan JLDS mencapai 100 milyar yang sepenuhnya akan ditampung melalui APBN. “Bapak Bupati melalui Bapak Gubernur, juga telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan DPR RI terkait kelanjutan JLDS, ” ujar Budi Mulia. (ds/hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabup Padang Pariaman Tinjau Pembebasan Lahan Jalan lingkar Duku-Sicincin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar