Tips Berpuasa di Bulan Ramadan ala Ustaz Solmed

Daftar Isi

    Foto: Ustaz Solmed/Foto: Raden Al Falah

    LancangKuning.Com, Jakarta - Jelang Ramadan yang hanya tinggal hitungan hari lagi, Ustaz Solmed memberikan tipsnya untuk menjalani ibadah puasa. Ia pun memberikan tiga kiat khusus agar lebih nikmat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan ini.

    Ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5), Ustaz Solmed pun membeberkan tipsnya.  "Yang pertama, ikhlaskan niat, karena puasa itu hanya untuk orang-orang yang beriman, karena hanya orang-orang beriman itu yang meyakini akan ada balasan pahala dari Allah," ungkapnya, dikutip dari Insertlive.

    Baca Juga: 5 Makanan yang Bantu Kamu Kelihatan Muda

    Selain itu Ustaz Solmed juga mengingatkan untuk menyemangati diri. "Kedua Semangati diri, bahwa puasa ini bukan hanya sekadar menahan lapar, menahan haus, sehingga tidak ada rasa tidak tersiksa, menderita, dan enggak punya semangat buat bekerja, ini kan ibadah buat mendekatkan kita dengan sang pencipta." sambungnya.

    Terakhir, Ustaz 35 tahun itu menegaskan agar memiliki banyak kegiatan di sela puasa. "Lalu isi lah berpuasa dengan berbagai macam kegiatan, sehingga kita tidak terfokus pada perut dan tenggorokan, dikit-dikit haus nih, laper nih, baca buku kek, baca quran kek, kumpul kek, silaturahim kek, terus ga tahu udah bedug, udah magrib. Berkah." ujarnya.

    Baca Juga: 'Umat Islam Sangat Rindu Bulan Suci Ramadhan'

    Baca Juga: Polisi Bakal Tindak Aksi Balapan Liar di Bulan Ramadhan

    Selain memberi tips,Ustaz Solmed juga menjabarkan beberapa ibadah sunah yang tak bisa dilewatkan. "Yang pertama sahur, walaupun sunah jangan ditinggal, kedua baca quran jangan dilupakan, kemudian ang ketiga kita berbuka dengan memanjakan doa, minum air putih, nikmati yang ringan dahulu, nanti setelah magrib baru makan yang berat, setelah itu tarawih, karena sayang melewatkan tarawih yang hanya ada di Ramadan." tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Berpuasa di Bulan Ramadan ala Ustaz Solmed
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar