Es Melon Jelly Minuman Berbuka Puasa yang Segar dan Nikmat

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Buah Melon adalah salah satu buah yang sangat digemari banyak kalangan, buahnya yang segar dan rasa yang khas. Disamping itu buah Melon juga miliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan tubuh maupun wajah. Untuk kesehatan dan  menghindari berbagai penyakit buah Melon sangat bagus untuk dikonsumsi.

    Diantara manfaat dan khasiat buah Melon adalah mencegah serangan jantung, kandungan adenosine pada buah Melon mampu cegah dan hentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung bahkan penyakit stroke. Mencegah penyakit kanker, Kandungan betakaroten pada buah Melon berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan mata dan menjaga kesehatan mata.

    Antioksidan flavonoid yang ada pada buah Melon seperti beta-karoten, lutein, zea-xanthin dan cryptoxanthin, memiliki kemampuan melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal bebas. Hal ini dapat berikan perlindungan terhadap usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan kanker pankreas. Buah Melon dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya juga dapat mencegah stroke, meredakan mulas, menyehatkan kulit, dan juga menurunkan berat badan.

    {{}}

    Dengan berbagai manfaat dan khasiat buah Melon ini maka mengkonsumsi langsung buah Melon sangatlah baik, namun selagi bulan Ramadhan ada baiknya kita mencoba minuman yang diolah dari buah Melon ini, dengan rasa yang segar dan campuran bahan yang juga segar menambah keunikan rasa pada minuman Melon ini.  Es Melon Jelly tentu sangat melepas dahaga disaat berbuka puasa. Adapun bahan dan cara membuat Es Melon Jelly ialah,  

    Bahan:

    - Jeli siap pakai (250 gram)

    - Melon dipotong bulat (300 gram)

    - Air (300 ml)

    - Gula pasir (200 gram)

    - pewarna makanan hijau (2 tetes)

    - Esen melon (1/8sdt)

    - Es Serut (500 gram)

    - Susu Kental (50 ml)

    Cara membuat:

    - Rebus air dalam panci dengan api kecil

    - Masukkan gula pasir, garam sambil diaduk sampai larut

    - Tambahkan pewarna hijau dan melon, aduk sampai rata lalu angkat

    - Masukkan melon dan diamkan hingga dingin

    - Siapkan wadah, masukkan jeli dan melon dan air sirup

    - Tambahkan es serut diatasnya dan susu kental manis

    Jika tidak ingin menggunakan esen dan pewarna makanan maka boleh-boleh saja, diganti dengan sirup berwarna hijau juga tidak ada salahnya, pewarna dan esen berguna untuk  menambag warna hijau paa minuman melon yang segat ini. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Es Melon Jelly Minuman Berbuka Puasa yang Segar dan Nikmat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar