Selesai Operasi, Begini Kondisi Ketua KPU Inhil Herdian Asmi

Daftar Isi

     
    Foto: Jajaran KPUD Inhil saat menjenguk kondisi Ketua KPU Herdian Asmi di RS Awal Bros, Pekanbaru.

    LancangKuning.Com, INHIL - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah selesai menjalani operasi di bagian kaki sebelah kanan dirumah sakit Awal Bros Pekanbaru, Kamis malam (21/3/2019).

    Baca Juga: Ketua KPU Inhil Herdian Asmi Kecelakaan di Pelalawan

    Sekretasi KPU Inhil Drs. Hamsani mengatakan, Ketua Herdian Asmi kemarin Senin Pagi (18/3) diketahui mengalami kecelakaan di Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, saat hendak menghadiri kegiataan KPU di Pekanbaru.

    "Kamis malam, sekira pukul 22.00 WIB sampai 03.00 subuh operasi berlangsung lancar, dan kondisi beliau saat ini masih sadar," kata Sekretaris KPU saat ditemui ruang kerja, Senin (25/3/2019).

    Menggigat kondisi Herdian Asmi masih belum normal, maka pihaknya akan melakukan konsultasi terlebih dahulu ke KPU Republik Indonesia (RI) mengenai teknis untuk menggantikan sementara tugas Ketua KPU Inhil menjelang Pemilu 2019.

    "Untuk pergantian sementara Ketua KPU, nanti kita tunjuk Pak Nahrawi sebagai Pelaksana Harian (Plh). Sebab beliau sudah pernah menjabat Ketua sewaktu Pilkada 2018 kemarin," jelasnya.

    Mengenai biaya pengobatan dan operasi selama di RS Awal Bros Pekanbaru, Hamsani mengatakan bahwa biaya tersebut telah dibantu oleh Jasa Raharja sebesar Rp 20 Juta. Dan untuk meringankan beban perawatan di RS, seluruh KPUD Se-Provinsi Riau akan memberikan sumbangan sukarela.

    "Targetnya satu KPUD di Kabupaten terkumpul sebanyak Rp 3 Juta. Mudahan-mudahan tercapai, uang yang terkumpul nanti akan langsung diserahkan ke keluarga pak Herdian di Pekanbaru," ucapnya.

    Baca Juga: KPU Inhil Resmi Dilantik, Herdian Asmi Sah Menjadi Ketua

    Terakhir, Hamsani berharap kondisi Ketua KPU terus membaik, dan bisa
    menuntaskan pekerjaan agar Pemilu 2019 berjalan aman serta lancar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selesai Operasi, Begini Kondisi Ketua KPU Inhil Herdian Asmi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar