Rekomendasi Jurusan yang Cocok untuk Programmer

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Untuk beberapa tahun ini jurusan yang berkaitan dengan komputer memang sangat menjadi terfavorit di setiap universitas. Jurusan komputer ini memang membuat seseorang ingin mempelajari apa itu jurusan yang berkaitan dengan komputer, memang perkembangan teknologi ini memang menguasai dunia sampai membuat orang harus lebih paham dengan teknologi dan pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi komputer memang  menjanjikan.

    Bagi mereka yang tidak paham dengan programing mereka tidak perlu menulis apa itu kode program untuk bisa masuk ke dalam jurusan ilmu komputer atau teknik informatika. Dalam pelajaran jurusan programmer siswa memang harus mengetahui terlebih dahulu seperti pengenalan apa otau algoritma, kode-kode komputer. Biasanya yang akan digunakan dalam bahasa programmer adalah PASCAL dalam bahasa pengantar. Yang dimaksud PASCAL ini adalah kegunaan dalam media contoh. Dalam inti nya pemrograman ini tidak ada kaitan dengan sebuah bahasa yang tertentu. Dan ini bisa disebut dengan algoritma.

    Dalam ilmu programming sangat lah mudah untuk di pelajari oleh siapa saja. Menjadi programmer tidak perlu seperti membuat roket yang perlu multi disiplin ilmu serta rumus matematika dan fisika yang rumit. Dalam mempelajari ini siswa hanya membutuhkan latpop atau komputer serta kemaun untuk belajar menjadi seorang programmer. Untuk bisa lebih memahami menjadi programmer siswa bisa mencari di Google dan Youtube untuk menambah pengetahuan menjadi programmer sebelum memilih jurusan yang pas untuk programmer. Di sisi lain yang ingin belajar otodidak mereka bisa langsung belajar dalam bahasa populer seperti PHP, JavaScript dan bisa juga membuat aplikasi android tanpa susah untuk belajar yang lain.

    berikut adalah beberapa jurusan komputer yang memang membuat seseorang harus paham dengan teknologi dan bisa kita lihat di beberapa Universitas.

    1. Computer Engineering atau Teknik Komputer

    Computer Engineering atau bisa disebut dengan teknik komputer juga salah satu cabang jurusan komputer yang sangat diinginkan di Indonesia. Setiap siswa yang memilih jurusan ini membuat para siswa harus belajar untuk mengimplementasikan software di hardware untuk para pencipta sebuah sistem yang baik. Dalam presentasi maka yang bisa dipelajari meliputi 55% hardware dan 45 % software.

    1. Computer Science atau ilmu komputer

    Ilmu komputer ini memiliki cabang dari jurusan komputer yang lebih fokus dengan pemahaman yang di analisis dalam teori-teori yang ada dalam komputasi dalam pengembangan software. Mereka yang masuk dalam jurusan ini memang di tuntut untuk mempunyai kemampuan logika dan analisis dalam teori yang jauh lebih tinggi dalam melakukan teknik komputer.

    1. Software Engineering atau Rekayasa Perangkat Lunak

    Rekayasa perangkat lunak adalah salah satu cabang jurusan komputer yang mempunyai kesamaan dengan ilmu komputer yang dimana para mahasiswa harus mempunyai pemikiran logika dan analisis untuk mengembangkan sebuah software, tapi kali ini dalam skala yang lebih besar dan kemampuan dalam pemahaman dalam SDLC (Software Development Life Cycle).

    1. Information System atau Sistem Informasi

    Sistem informasi merupakan cabang yang mempunyai jurusan komputer yang sebenarnya yang bisa mendapatkan sedikit pengaruh dari jurusan ekonomi dan manajemen. Jurusan ini membuat para siswa harus lebih fokus dengan perkembangan dalam setiap perangkat lunak. Dalam perangkat ini siswa akan lebih sering menemukan manajemen dan bisnis yang berkaitan dalam mata kuliah ini.

    1. Information Technology atau teknologi informasi

    Dalam jurusan ini siswa akan lebih banyak mempelajari aspek yang berkaitan dengan perencanaan, implementasi, konfigurasi dan maintenance yang mempunyai infrastruktur teknologi informasi dalam perkembangan perangkat lunak.(Ipit)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rekomendasi Jurusan yang Cocok untuk Programmer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar