Soal Kasus Dhani, Zulkifli Hasan Siap Pasang Badan

Daftar Isi

    Foto: Zulkifli Hasan

    LancangKuning.Com, Sidoarjo - Upaya Kuasa Hukum Ahmad Dhani untuk mengajukan penangguhan mendapat dukungan dari Ketua MPR RIZulkifli Hasan. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu siap menjamin penangguhan Dhani.

    "Kami dengar konstruksi hukumnya dan kalau memang diperlukan jaminan agar bisa penangguhan penahanan, saya siap untuk menjamin," kata Zulhasan usai menjenguk Dhani di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Sabtu (23/2/2019).

    Baca Juga: Pesan Menyentuh Ahmad Dhani untuk Ketiga Anak Laki-lakinya

    Setelah kurang lebih 30 menit bertemu dengan Dhani, Zulhasan meyakini bahwa terdakwa kasus pencemaran nama baik seperti Dhani tidak seharusnya mendekam di tahanan. Maka dari itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) siap pasang badan jika dibutuhkan.

    Setali tiga uang dengan Zulkasan, Ketua DPP IARMI Jawa Timur Rommel Limbong Sihole juga mendukung Dhani untuk mendapatkan penangguhan. Menurutnya, dari syarat objektif maupun subjektif, penangguhan penahanan layak Dhani terima.

    "Jika dipandang bahwa syarat penahanan itu berkaitan objektif dan subjektifnya, saya pikir sebetulnya secara hukum layak untuk ditangguhkan penahanannya," kata Rommel, dilansir dari Detik.

    Hingga saat ini, Dhani sudah 17 hari mendekam di Rutan Medaeng. Sebelumnya, pihak kuasa hukum Dhani berencana akan mengajukan penangguhan penahanan agar Dhani bisa keluar dari rutan Medaeng. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Soal Kasus Dhani, Zulkifli Hasan Siap Pasang Badan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar