Usai Salat Jumat, Masjid Raya An-nur, Menerima Salah Seorang Mualaf

Daftar Isi

    .

    LANCANGKUNING.COM,Pekanabaru-Setelah salat jumat berjemaah hari ini, Masjid Raya An-nur menerima salah seorang warga yang ingin masuk islam, proses tersebut dibimbing langsung oleh imam besar masjid An-nur, H Amin Yono Syukur.

    Acara tersebut disaksikan oleh ratusan pasang mata jamaah salat jumat, Amin Yono menjelaskan bahwa niat muallaf tersebut tidak ada unsur keterpaksaan.

    "Sebelumnya tidak ada paksaan dalam memilih agama islam kan, dan dengan sadar sepenuh hati memeluk agama islam ini," ujar Amin Yono.

    Riki pratama yang merupakan muallaf tersebut menjawab dengan yakin bahwa proses itu ia jalani dengan sepenuh hati dan tanpa paksaan.

    Sebelumnya Riki merupakan penganut agama Kristien protestan, setelah menjelaslan terkait dirinya dalam mencari jati diri ia kemudian menemukan islam sebagai pilihan terbaiknya untuk kepercayaan hidupnya.

    Proses tersebut dihadiri dengan 2 orang ustaz sebagai saksi dalam pengucapan dua kalimat syahadat. Setelah dengan lancar melafaskan kalimat tersebut, para jamaah yang hadir mengobarkan kalimat takbir sebagai tanda kebahagiaan hadirnya saudara baru.(asy)



    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Salat Jumat, Masjid Raya An-nur, Menerima Salah Seorang Mualaf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar