Pj Bupati Kampar dan Plh Sekda Ikuti Rangkaian Perayaan Hari Rayo Onam

Daftar Isi


    Foto: Plh Sekdakab Kampar H Ahmad Yuzar saat mengikuti Rakor persiapan perayaan hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur tahun 2024, pada hari Senin (15/04/2024) malam, kemarin, di Ruang Rapat Rumdis Bupati Kampar. (Arif-LancangKuning.com)



    Lancang Kuning, KAMPAR - Penjabat Bupati Kampar H Hambali dan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Ahmad Yuzar akan mengikuti kegiatan puncak perayaan hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur, pada hari Rabu (17/04/2204) besok di Kecamatan Bangkinang dan Salo.

    Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor)  persiapan perayaan hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur tahun 2024, pada hari Senin (15/04/2024) malam, kemarin, di Ruang Rapat, Rumah Dinas Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar ikut terlibat pada puncak perayaan hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur tersebut.

    "Alhamdulillah, tadi sudah ditetapkan terkait kegiatan Pj Bupati Kampar pada hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur," ujar Plh Sekdakab Kampar H Ahmad Yuzar.

    Dipaparkan Ahmad Yuzar, untuk jadwal kegiatan pada paginya, yakni telah ditetapkan bahwa Pj Bupati Kampar H Hambali mengikuti kegiatan pelepasan peziarah di pusatkan di Perkuburan Musyiro, Dusun Kampung Godang, Desa Pulau Lawas, Kecamatan Bangkinang.

    "Untuk ini, kita minta kepada pihak terkait Camat, Kades dan Panitia dapat mempersiapkan segala sesuatu dan kebutuhan di lokasi pelepasan Peziarah Kubur dan Rayo Onam agar acara dapat berjalan dengan lancar dan tertib," tambahnya.

    Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Kampar menambahkan, untuk kegiatan di Kampung Godang dimulai pada pukul 06:30 WIB yakni Pj Bupati Kampar ikut bersama dengan para peziarah berdoa di perkuburan tersebut sekaligus sebagai titik awal star Ziarah Kubur dan Rayo Onam di Bangkinang.

    Selanjutnya, Pj Bupati Kampar dan Forkopimda langsung bergerak dengan menggunakan kendaraan menuju lokasi kedua yakni di Masjid Mujahiddin, depan kuburan Datuk Tabano bersama dengan para peziarah akan berdoa dan melepas peziarah dari Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang dan sekaligus menyambut rombongan Pj Gubernur dan Forkopimda Provinsi Riau.

    "Sedangkan puncak perayaan hari Rayo Onam dan Ziarah Kubur ini l, Pj Bupati Kampar akan mengikuti ziarah di perkuburan terakhir di Dusun Teratak, Desa Sipungguk, Kecamatan Salo. Usai mengikuti Ziarah tersebut, Pj Bupati Kampar dan rombongan akan melaksanakan sholat Zuhur serta langsung makan bersama dengan masyarakat di Masjid An Nur Sipungguk," papar Ahmad Yuzar. 

    Sebelum mengakhiri wawancara, Ahmad Yuzar berharap puncak acara hari Rayo Onam ini dapat berjalan dengan khidmat lancar dan kondusif.

    "Semoga masyarakat yang mengikuti perayaan hari Rayo Onam ini dapat menggunakan kendaraan roda dua guna menghindari kemacetan arus lalu lintas di ruas titik yang bakal dilalui oleh para peziarah maupun masyarakat Parkir kendaraan roda empat itu agak sedikit jauh dari puncak acara Rayo Onam," harapnya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Kampar dan Plh Sekda Ikuti Rangkaian Perayaan Hari Rayo Onam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar