Rakor Rayo Onam dan Zora Kubu 2024, 127 Personil Polres Dilibatkan

Daftar Isi


    Foto: Kabag Ops Polres Kampar Kompol Maitertika saat mengikuti Rakor persiapan perayaan hari Rayo Onam dan Zora Kubu, di Ruang Rapat, Rumah Dinas Bupati Kampar, pada hari Senin (15/04/2024) malam. (Arif - LancangKuning.com)




    Lancang Kuning, KAMPAR - Kepolisian Resort Kampar menurunkan sebanyak 127 personil pada puncak perayaan hari Rayo Onam dan Zora Kubu tahun 2024 di wilayah Dua (2) Kecamatan di Kabupaten Kampar, pada hari Rabu (17/04/2024) besok.

    Demikian disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang diwakili Kabag Ops Kompol Maitertika saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan perayaan hari Rayo Onam dan Zora Kubu tahun 2024, di Ruang Rapat, Rumah Dinas Bupati Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, hari Senin (15/04/2024) malam.

    "Berdasarkan hasil rapat di Polres Kampar untuk mengamankan dan mengatur arus lalu lintas pada puncak perayaan hari Raya Enam ini, Polres Kampar melibatkan sebanyak 127 personil," ungkap Kabag Ops Polres Kampar.

    Ditambahkan Kabag Ops, bahwa 127 personil ini akan siaga dan ditempatkan pada 14 titik langsung dipimpin Pamdal dan Pawas pada setiap titiknya. 

    "Intinya Polres Kampar siap mengamankan dan menyukseskan perayaan hari Raya Enam dan Ziarah Kubur di Kecamatan Bangkinang dan Salo dengan dibantu dari rekan-rekan Dishub, TNI, Satpol PP," papar Maitertika dengan tegas.

    Polres Kampar, lanjut Kabag Ops, akan mengamankan dan mengatur terjadinyw titik-titik kemacetan yang menjadi fokus nya dan termasuk melakukan rekayasa lalu lintas.

    "Kita ingin seperti pada tahun kemarin Polres Kampar sukses melaksanakan pengamanan pada perayaan hari Raya Enam dan Ziarah Kubur tahun 2023," harapnya.

    Dia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang ikut merayakan perayaan tersebut untuk yang mengunakan kendaraan roda empat agar tidak parkir dengan lokasi acara baik itu pada acara pelepasan maupun puncaknya.

    "Masyarakat jangan menggunakan mobil dan jika membawa mobil harus jauh parkir dari lokasi acara maupun tempat ziarah kubur agar tidak terjadi kemacetan panjang dan mengganggu para peziarah," imbaunya.

    Menurut Kabag Ops, semua terkait informasi dan komunikasi pengamanan perayaan Raya Enam dan Ziarah Kubur ini sudah diberitahukan kepada Polda Riau baik lewat rapat dan zoom metting.

    "Termasuk mengenai kehadiran bapak Kapolda Riau, jika ada perkembangan selanjutnya akan diberitahukan kepada Pemda Kampar," tutup Kabag Ops yang dikenal ramah dengan insan pers. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rakor Rayo Onam dan Zora Kubu 2024, 127 Personil Polres Dilibatkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar