Menyikapi Konflik Israel-Palestina, MUI Serukan Penghentian Kekerasan dan Perang.

Daftar Isi

    Kehancuran Jalur Gaza setelah diaerang Israel (ft:tirto.id)

    LANCANGKUNING.COM, JAKARTA-Majelis Ulama Indonesia (MUI) serukan penghentian kekerasan dan perang yang saat ini tengah di terjadi di Israel dan Palestina.

    Dilansir dari voi.id sekretaris Jenderal MUI Amisyah Tambunan meminta penghentian kekerasan dan perang ini diikuti dengan adanya penyelenggaraan dalam upaya perdamaian dan pencarian solusi Palestina-Israel berdasarkan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

    "Hentikan peperangan, karena tidak ada gunanya. Bukan hanya  Palestina dan Israel saja, Tapi seluruh negara dunia karena setiap negara bisa tercedera oleh peperangan," kata Amisyah dalam keterangan, Jumat (13/10/23).

    Demi rasa kemanusiaan, MUI Mendukung segala bentuk usaha bangsa Palestina untuk merdeka, sebagai bangsa yang berdaulat.

    Negara-negara Islam dalam anggota organisasi kerja sama Islam dan negara lainnya dapat mendukung upaya Palestina untuk menjadi negara yang berdaulat demi perdamaian dunia.

    "MUI meminta pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menjalankan amanah konstitusi UUD 1945 dan melakukan langkah-langkah proaktif dalam upaya mewujudkan perdamaian abadi," tambah Amisyah.

    Diketahui pula Pemerintah Indonesia juga telah mendesak penghentian perang antara Palestina dan Israel.

    Menteri Luar Negeri (Kemenlu), Retno Marsudi juga sudah  diminta untuk mengambil tindakan untuk segera melindungi warga Indonesia yang saat ini masih berada di wilayah konflik.(nia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menyikapi Konflik Israel-Palestina, MUI Serukan Penghentian Kekerasan dan Perang.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar