HUT TNI ke-77, Bupati Inhil: Alhamdulillah, 152 orang ikut berpartisipasi Donor Darah

Daftar Isi

     

    Foto: Bupati Inhil didampingi Ketua TP-PKK meninjau langsung pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-77

     


    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Ketua TP-PKK Hj Zulaikhah Wardan meninjau langsung pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Republik Indonesia ke-77.

    Kegiatan tersebut berpusat di Klinik PT. Pulau Sambu, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (15/10/2022) kemarin. Donor darah ini dilaksanakan oleh Gerakan Sejuta Umma (GSU) bekerjasama dengan gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia diikuti 152 orang pendonor. 

    Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Pimpinan OPD, Kabag Prokopim, Kabag Kesra, Camat dan unsur-unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 
    Donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-77 RI diikuti 152 orang pendonor darah. 

    Bupati Inhil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih bagi peserta yang telah mendonorkan darah. Sebab, kata Bupati setetes darah telah menyelematkan nyawa manusia yang sedang membutuhkan. 

    "Kegiatan sosial ini sangat penting, dan merupakan bentuk bakti kita untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah," 

    Bupati mengatakan berdasarkan data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Indragiri Hilir tercatat setiap bulannya Inhil membutuhkan 600 kantong darah, sedangkan hari ini hanya 300 kantong yang tersedia setiap bulannya. 

    "Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah bersedia mendonorkan darah. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, amin," ucap Bupati mengkahi kata sambutan. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT TNI ke-77, Bupati Inhil: Alhamdulillah, 152 orang ikut berpartisipasi Donor Darah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait