BMKG Berikan Peringatan Dini, Masyarakat Riau Diminta Waspada

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Awan

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sebanyak 8 kabupaten dan kota di Riau diguyur hujan sejak pagi Senin (29/8). Kedelapan daerah yang berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah daerah masing-masing. Bahkan di Pekanbaru, guyuran hujan terjadi sejak Minggu malam.

    "Delapan daerah yang diguyur huja  sebagiannya yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir," ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yudhistira M.

    Namun, pada siang hari BMKG memprediksi cuaca akan menjadi cerah berawan, hingga berawan. Meski demikian, potensi hujan intensitas ringan tetap bisa terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, Kab. Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Pelalawan.

    "Untk sore hingga malam hari diprediksi berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

    Untuk besok dini hari, BMKG memprediksi cuaca akan berawan. Potensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis, Pelalawan dan Rokan Hilir.

    BMKG juga memberikan peringatan dini Selasa besok waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

    "Itu berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pekanbaru dan Dumai pada pagi, siang, sore dan malam hari," jelasnya.

    Selain itu, BMKG juga memprakirakan angin di bagian Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 km per jam. Sedangkan prakiraan gelombang laut, hanya 1 meter.

    "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (rendah). Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," tandasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG Berikan Peringatan Dini, Masyarakat Riau Diminta Waspada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait