Jumat, KPK Periksa Bos Duta Palma Group

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Setelah pemeriksaan kesehatan Surya Darmadi alias Apeng oleh tim dokter. Mengingat sebelumnya, bos Duta Palma Group ini sempat mengalami penurunan kesehatan, 

    "Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka SD, kondisi tersangka mengalami drop atau sakit, sehingga penyidik meminta dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan," kata Kapuspenkum, Ketut Sumedana, Kamis (18/8/2022).

    "Selanjutnya, usai dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter, tersangka SD disarankan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di RSU Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur," ujarnya menambahkan.

    Dari rangkaian pemeriksaan kesehatan, Jumat (19/8/2022), 
    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa bos Duta Palma Group, Surya Darmadi, pada Jumat (19/8/2022) dalam perkara dugaan suap alih fungsi lahan dan hutan di Kabupaten Kuatan Singingi tahun 2014.

    Dalam perkara ini, Surya Darmadi alias Apeng sempat ditetapkan KPK dalam daftar pecarian orang (DPO) sejak 2019 lalu. 

    "Tersangka SD akan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK sebagai bentuk sinergisitas antarpenegak hukum yang sudah berjalan selama ini," kata Ketut.

    Pemeriksaan terhadap Surya Darmadi didampingi tim penasihat hukum diperiksa terkait peranannya sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit yang dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jumat, KPK Periksa Bos Duta Palma Group
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar