Ganas, Barcelona Tempel Real Madrid Usai Libas Sevilla

Daftar Isi

    Foto: Pedri merayakan gol untuk Barcelona. (barcelona)

     

    Lancang Kuning – Barcelona kembali meraih kemenangan di Laliga. Kali ini, Blaugrana menumbangkan Sevilla di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 4 April 2022. Barcelona yang didukung penuh puluhan ribu suporternya bermain agresif sejak menit awal. Barcelona lebih banyak dalam hal upaya melepaskan tembakan ke gawang lawan. 

    Sedangkan Sevilla mengandalkan serangan balik untuk mengancam Barca. Namun, hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

    Di awal babak kedua, laga langsung berjalan panas. Sevilla mengancam melalui Erik Lamela usai menerima umpan Lucas Ocampos. Tapi, tembakan eks Tottenham Hotspur itu bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

    Pada menit ke-63, Torres melepaskan tembakan dari umpan tarik Dembele, namun bisa diadang Bounou. Pada menit ke-68, Pique mampu memaksimalkan kesalahan Sevillla dalam mengoper dan langsung melepaskan sepakan chip dari jarak 30 yard. Tapi, Bounou melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

    Pada menit ke-72, kebuntuan itu akhirnya pecah. Pedri mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya menghujam ke pojok kanan gawang Bounou. Pada masa injury time, kemenangan Barca nyaris pupus. Ter Stegen membuat blunder kala gagal mengantisipasi bola umpan silang Jesus Corona dan diambil Ludwig Augustinsson.

    Beruntung kiper asal Jerman itu  bisa mengadangnya. Barcelona pun menang dengan skor 1-0. Hasil ini, membuat pasukan Xavi Hernandez tak terkalahkan di 14 pertandingan liga terakhirnya.

    Mereka kini naik ke posisi kedua klasemen LaLiga dengan 57 poin dari 30 laga, selisih 12 poin dari Real Madrid di posisi puncak.  Barcelona unggul head-to-head dari Atletico Madrid (ketiga) dan Sevilla (keempat) yang punya poin sama di empat besar.

    Susunan pemain Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 74'), Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 81'), Ferran Torres.

    Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas (Gonzalo Montiel 78'), Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik (Rafa Mir 82'); Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj (Youssef En-Nesyri 78'), Joan Jordan; Erik Lamela (Jesus Corona 67'), Anthony Martial (Ludwig Augustinsson 82'), Lucas Ocampos. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 4 April 2022 - 04:26 WIB
    Judul Artikel : Ganas, Barcelona Tempel Real Madrid Usai Libas Sevilla
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-spanyol/1463426-ganas-barcelona-tempel-real-madrid-usai-libas-sevilla?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Robbi Yanto

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ganas, Barcelona Tempel Real Madrid Usai Libas Sevilla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar