Ingin PKS Berjaya di 2024, Salim Segaf: Kita Tak Boleh Berpuas Diri

Daftar Isi

    Foto: Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (kiri) dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf. (Twitter Fraksi PKS @FPKSDPRRI)

     

    Lancang Kuning – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar konsolidasi nasional yang diinisiasi Fraksi PKS. Agenda dalam konsolidasi nasional ini terkait persiapan PKS menuju Pemilu 2024.

    Beberapa petinggi partai dakwah itu hadir dalam konsolidasi nasional mulai Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini.

    Selain itu, hadir juga seluruh Ketua Fraksi serta pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

    Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri menyampaikan arahan dalam konsolidasi nasional tersebut. Dia mengatakan, menuju 2024, PKS mesti melakukan transformasi dan kolaborasi dalam kerja-kerja partai.

    Alasannya, masyarakat dan lingkungan juga terus berubah. Maka itu, PKS harus bekerja sesuai tantangan tersebut. 

    "Tidak jauh-jauh, kelompok milenial sekarang tidak seperti 10-20 tahun yang lalu. Oleh karenanya, cara berinteraksi dan berkomunikasi dengan publik pun harus diubah juga," kata Salim Segaf, dalam keterangannya, Kamis, 24 Maret 2022.

    Dia mengingatkan pentingnya kolaborasi penting karena PKS ingin menghadirkan kemenangan politik untuk seluruh rakyat, dan negara. 

    "Indonesia milik kita semua, bukan milik PKS saja, bukan milik kelompok dan golongan tertentu. Maka kita harus bangun semangat kebersamaan, kerja sama, dan kolaborasi," tutur eks Menteri Sosial tersebut.

    Bagi Salim, kunci kemenangan PKS tersebut jadi syarat untuk mewujudkan tujuan nasional dan cita-cita pendiri bangsa. Pun, ia mengapresiasi dan beri motivasi kepada seluruh pimpinan Fraksi PKS.

    Dia menekankan Fraksi PKS merupakan lokomotif pemenangan yang beri dampak elektoral untuk kenaikan elektabilitas partai.  "Saudara merupakan lokomotif pemenangan PKS di setiap dapil. Kita syukuri peningkatan elektabilitas PKS hingga saat ini, tapi kita tidak boleh lengah dan berpuas diri," tutur Salim.

    Kemudian, ia menyinggung 4 hal yang bisa membuat PKS berjaya di 2024. Pertama, ia mengingatkan anggota PKS mesti selalu optimis sebagai pemenang dan kemenangan. Lalu, kedua, umat dan bangsa harus tahu jika PKS menang akan membuat mereka aman, tentram dan nyaman.

    "Kita buktikan dengan nyata di lapangan," jelas Salim.

    Lebih lanjut, yang ketiga yakni sebagai pejabat publik harus buktikan pemikiran dan cita-cita yang besar yang dinantikan rakyat. Meskipun PKS berada di luar pemerintahan, tapi tetap mesti hadir dalam kinerja nyata.

    "Keempat, di manapun posisi kita jadikan posisi saudara seperti seorang ayah, maksimalkan pelayanan kepada mereka," jelas Salim.

    Dalam konsolidasi nasional ini, dihadiri juga oleh budayawan Sujiwo Tejo. Presiden Janjuker Sujiwo Tejo itu menggelar petunjukan wayang dengan lakon Brajadentist Mbalelo yang berkisah tentang konsistensi sikap kritis dan kebaikan untuk bangsa. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 24 Maret 2022 - 21:26 WIB
    Judul Artikel : Ingin PKS Berjaya di 2024, Salim Segaf: Kita Tak Boleh Berpuas Diri
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1460706-ingin-pks-berjaya-di-2024-salim-segaf-kita-tak-boleh-berpuas-diri?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Hardani Triyoga

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ingin PKS Berjaya di 2024, Salim Segaf: Kita Tak Boleh Berpuas Diri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar