Bupati Kampar Meninggal Dunia, Masyarakat Turut Beduka Cita di Medsos

Daftar Isi

    Foto: Tagar #KamparBerduka menyeruak. Menyusul wafatnya Bupati Aziz Zaenal 11 hari setelah menyebar pesan di media sosial.

    LancangKuning.Com, KAMPAR - #Kampar berduka, begitu tagline yang hampir di seluruh akun media sosial facebook masyarakat Kabupaten Kampar pagi ini Kamis (27/12/2018). Masyarakat Kampar kehilangan salah satu putra terbaiknya yang tak lain adalah Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM.

    Dari informasi yang disampaikan Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H Azis Zaenal wafat di Rumah Sakit Cipto, Jakarta Kamis (27/12/2018) dinihari pukul 01.30 WIB.

    Jenazah Almarhum akan diterbangkan pagi ini ke Pekanbaru dan akan dikebumikan di kampung halaman di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

    Adapun rangkaian persemayaman dan pemakaman Almarhum sebagaimana disampaikan salah seorang ajudan beliau, Kabul Santosa disampaikan bahwa Almarhum di berangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pukul 10.00 WIB.

    Selanjutnya jenazah menuju rumah kediaman di Jalan Punai, Sukajadi, Pekanbaru dan diselegarakan upacara persemayaman.

    Dari Jalan Punai Almarhum menuju Masjid di kampung halamannya di Desa Kuapan, Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dan akan disholatkan di masjid tersebut.

    Dari mesjid almarhum diberangkatkan ke pemakaman di Desa Kuapan dan diselengarakan upacara pemakamannya, dilansir dari RiauTerkini.Com

    Foto: Istimewa

    Sebelum wafat, tepat 11 hari lalu atau tanggal 15 Desember 2018, Bupati Kampar H Azis Zaenal muncul ke muka publik melalui media sosial yakni di akun facebook ajudannya Kabul Santosa setelah beberapa hari ia dikabarkan mengalami sakit dan sedang dirawat di Jakarta.

    Dalam video yang diunggah beberapa menit itu Azis yang masih menggunakan pakaian yang biasa dipakai pasien didampingi sejumlah tim medis yakni dokter dan beberapa perawat wanita memperkenalkan tim medisnya. Dengan badan yang terlihat semakin kurus namun penuh senyuman ia menyampaikan beberapa hal.

    Ia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, ia baru saja menjalani observasi, istirahat dan mendapat perawatan istimewa dari dokter dan perawat cantik di belakangnya.

    "Perawatan jauh berkembang dan tim media menyarankan nyantai aja," ucap Azis kala itu. Ia juga mengungkapkan perlu  istirahat dan ia ingin Kampar tetap  maju dan bisa membangun.

    Selanjutnya Bupati yang baru dilantik bersama Wakilnya Catur Sugeng Susanto 19 bulan lalu atau tepatnya 22 Mei 2017 mengungkapkan bahwa  semua program sudah dijalankan dan ia sudah perintahkan kepada Sekda dan kepala dinas agar jangan ada satu program apalagi program prioritas di Kabupaten Kampar Riau tidak terjalankan. 

    Mantan pegawai salah satu perusahaan BUMN dan mantan anggota DPRD Riau periode 2009-2014 itu sempat menyinggung soal bencana yang dihadapi masyarakat Kabupaten Kampar yakni bencana banjir. "Harusnya saya ikut turun ke bawah karena masih di Jakarta untuk istirahat," katanya.

    Namun bupati mendo'akan korban banjir agar tetap sehat, tak ada korban jiwa dan bantuan dari pemerintah agar segera disalurkan dan jangan ada pemotongan. Selain itu ia minta masyarakat bersabar dan ia segera bertemu dengan masyarakat. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kampar Meninggal Dunia, Masyarakat Turut Beduka Cita di Medsos
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait