Geger, Ketika Messi Buat Negeri Firaun Murka

Daftar Isi

    Foto: Lionel Messi dalam pertandingan PSG melawan Club Brugge. (Twitter.com/PSG_English)


    Lancang Kuning – Sebagai sosok megabintang di dunia sepakbola, gerak-gerik dari Lionel Messi jadi perhatian banyak orang. Tak hanya baik atau buruknya performa Messi di atas lapangan tapi tingkahnya di luar lapangan juga tak luput dari sorotan.  

    Pemain yang kini membela Paris Saint Germain ini pernah membuat heboh jagat dunia usai perilakunya yang dianggap mengejek suatu negara. Kejadiannya pada tahun 2015 lalu, saat niat baiknya ternyata direspons negatif oleh Mesir, Negeri Firaun.

    Lionel Messi yang kala itu masih membela Barcelona, pernah membuat Mesir murka. Dia dianggap melakukan penghinaan besar dengan memberikan sepatu untuk Negeri Firaun.  

    Dilansir Marca, Messi saat itu melakukan wawancara dengan salah satu media Mesir di tempat latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper.  

    Setelah melakukan wawancara, Messi memberikan hadiah untuk si jurnalis sepasang sepatu untuk dilelang. Perlakuan ini nyatanya mendapat respons negatif dari anggota parlemen Mesir, Said Hasasin. Ia menganggap jika tindakan pemain Argentina ini sudah mencoreng muka Mesir. 

    “Kami tak pernah dihina sejak 7.000 tahun. Saya akan memukulmu dengan sepatu, Messi. Ini sepatu saya, dan saya akan menyumbangkannya ke Argentina," kata Hasasin. 

    Bukan hanya Hasasin, juru bicara Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA), Azmy Megahed, juga terpancing emosi.  Dia menyebut kemiskinan Mesir tak sebanding dengan kemiskinan Argentina dan tak sepantasnya Messi melakukan hal tersebut. 

    "Masyarakat miskin kami tidak memerlukan dia. Jika dia ingin menghina kami, lebih baik dia menaruh sepatunya di kepala orang yang mendukungnya,” kata Megahed. (LK)

     


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 4 Februari 2022 - 00:02 WIB


    Judul Artikel : Geger, Ketika Messi Buat Negeri Firaun Murka

    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1446274-geger-ketika-messi-buat-negeri-firaun-murka?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Geger, Ketika Messi Buat Negeri Firaun Murka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar