Ganas, David de Gea Pemain Terbaik Premier League

Daftar Isi

    Foto: Kiper Manchester United, David De Gea. (Sportslens)

     

    Lancang Kuning – Kiper Manchester United, David de Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League bulan Januari 2022. De Gea menjadi penjaga gawang pertama yang memenangkan penghargaan tersebut dalam enam tahun terakhir. 

    De Gea tampil ganas sepanjang Januari 2022. Pemain berusia 31 tahun itu membuat 22 penyelamatan dalam empat pertandingan untuk Manchester United.Dia membantu Setan Merah naik ke empat besar Premier League.  

    Terakhir kali seorang kiper meraih penghargaan ini adalah pada Februari 2016 yang mana dimenangkan oleh Fraser Forster dari Southampton. Bagi De Gea, ini juga merupakan penghargaan pemain terbaik Premier League dalam 11 tahun masa kerjanya di Manchester United. 

    De Gea terpilih sebagai pemain terbaik Premier League bulan Januari setelah mengalahkan Jarrod Bowen, Kevin De Bruyne, Jack Harrison, Joao Moutinho dan James Ward-Prowse. 

    Meskipun dia hanya mencatat satu clean sheet di bulan Januari, sama seperti sisa musim ini, De Gea menghasilkan sejumlah penampilan yang luar biasa di bulan Januari. Penampilan apik De Gea bulan Januari 2022 dimulai kala melawan Wolves. 

    Dia membuat serangkaian penyelamatan penting untuk menjaga gawang Setan Merah, meskipun pada akhirnya kebobolan paa menit ke-82. 

    Dia kemudian menjaga clean sheet saat United meraih kemenangan 1-0 atas West Ham. Tiga poin yang penting untuk MU dalam pertempuran menuju zona Liga Champions. 

    Dalam musim yang sulit bagi Setan Merah, De Gea bisa dibilang menjadi pemain yang paling diandalkan. Dan United bisa dibilang berada dalam posisi yang lebih buruk jika bukan karena pemain Spanyol itu.

    Buktinya De Gea memiliki penyelamatan terbanyak di Premier League musim ini. Dia mencatatkan total 84- penelamatan atau 13 lebih banyak dari penantang terdekatnya, Illan Meslier. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 4 Februari 2022 - 19:38 WIB
    Judul Artikel : Ganas, David de Gea Pemain Terbaik Premier League Januari 2022
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-inggris/1446557-ganas-david-de-gea-pemain-terbaik-premier-league-januari-2022?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ganas, David de Gea Pemain Terbaik Premier League
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar