Wartawan Lancangkuning.com Hasilkan Karya Buku Bersama Komunitas Sahabat Pena Nusantara

Daftar Isi

    Helmi Yani salah seorang mantan aktivis kampus yang mana merupakan Alumni UIN SUSKA RIAU. Ia juga merupakan member di berbagai komunitas nasional, baik kemunitas menulis maupun komunitas pemuda lainnya yang ada. Dan tak kalah penting ia juga merupakan salah satu kader dan pengurus KAMMI Riau. Helmi Yani juga merupakan salah satu wartawan LancangKuning.Com. 

    Ia mengupgrade diri dengan berbagai kemampuan, termasuk salah satu kemampuan menulis. Pada awalnya ia sama sekali tidak punya bakat menulis, namun pada tahun 2012 ia mencoba memulai menulis sebagai blogger. Meskipun tidak mempunyai bakat menulis namun Helmi pernah bermimpi menjadi penulis dan ingin bergabung bersama para penulis muda dan senior yang ada di Indonesia. Beberapa buku bersama telah ia lahirkan, diantaranya: kumpulan cerpan “Lima Teguk Kopi” bersama komunitas One Week One Paper, kumpulan puisi “Mata Yang Bercerita” bersama Rumah Kayu Indonesia dan yang terbaru “Quantum Cinta” bersama Sahabat Pena Nusantara.

    Pada akhir tahun 2014 dengan bermula di salah satu Komunitas Nasional One Week One Paper akhirnya, seorang Helmi Yani mengenal Komunitas Sahabat Pena Nusantara, di sinilah semangat menulis Helmi semakin bergelora, bagaimana tidak, setiap hari para penulis senior memberikan semangat dan obrolan ringan mengenai kepenulisan.

    Helmi bergabung di komunitas menulis Sahabat Pena Nusantara di pertengahan Juli 2015. Ia mendapatkan tema menulis pertama kali tentang tokoh dan karya fenomenal yang dilahirkan tokoh tersebut pada bulan Agustus 2015 dan ia mengangkat tentang Muhammad Natsir. Berada di komunitas menulis Sahabat Pena Nusantara merupakan kebahagian dan kesyukuran tersendiri baginya. Ia sangat bahagia sekali bisa bergabung dengan para penullis yang sudah berpengalaman.

    Quantum Cinta merupakan projek menulis di bulan September 2015. Alhamdulillah buku ini telah terbit pada awal tahun 2016. Di saat kopdar Sahabat Pena Nusantara, 10 April 2016, buku ini diberikan kepada para penulis yang hadir dalam acara kopdar. Namun Helmi tidak bisa menghadiri acara ini.

    Buku Quntum Cinta memiliki aneka hidangan menu jiwa, dimana buku ini disunting langsung oleh M. Husnaini selaku Ketua Umum Komunitas Sahabat Pena Nusantara bersama Bunda Rita Audriyanti. Penyebaran buku Quantum Cinta sudah sampai ke Maroko oleh Bunda Rita.

    Buku Quantum Cinta dapat anda miliki, tidak terlalu mahal harganya. Buku ini merupakan tulisan-tulisan tentang cinta yang ditulis oleh para penulis senior dan penulis pemula lainnya. Helmi merupakan salah satu penulis yang berkontribusi dalam buku ini. Pembaca akan dibawa menikmati keluasan makna cinta dengan membaca buku ini. Yang ingin memiliki buku ini bisa langsung menghubungi penulis di 0823 8916 0376 (WA)

    Dengan kesibukan sebagai Wartawan Lancang Kuning, saat ini Helmi Yani juga sedang menjalani kelas menulis online yang diadakan dan dimentori oleh Wildan Fuady selaku Ketua Umum Komunitas Pengusaha Kampus Writerpreneur (PKW). Meskipun belum memiliki buku pribadi ia yakin akan melahirkan buku perdana suatu saat nanti dan berharap dalam waktu dekat. Helmi yani juga aktif mengelola blog pribadinya.

    Dalam waktu bersamaan ia terus belajar bagaimana tulisan-tulisannya mampu dan bisa tembus ke media koran nasional, seperti Republika, Kompas dan sejenisnya. Aktivis KAMMI Riau ini telah memilih menulis adalah bagian dari hidupnya.  

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wartawan Lancangkuning.com Hasilkan Karya Buku Bersama Komunitas Sahabat Pena Nusantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar