Cristiano Ronaldo Berpeluang Pakai 2 Nomor Punggung di MU, Kok Bisa?

Daftar Isi



    Foto: Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. (Instagram 433)

     

    Lancang Kuning – Nomor punggung Cristiano Ronaldo di Manchester United masih menjadi taki-teki. Belum ada kepastian sama sekali . Namun kini muncul wacana bintang asal Portugal itu akan memakai dua nomor punggung.

    Ronaldo dipastikan kembali ke Old Trafford pada musim panas ini setelah berpisah selama 12 tahun. Setan Merah menikungnya dari Manchester City yang sebelumnya dikabarkan bersiap merekrut Ronaldo dari Juventus.

    Kembalinya pemain 36 tahun ke pelukan Setan Merah langsung memunculkan polemik. Terutama soal nomor punggung.


    Selama ini Ronaldo sangat identik dengan nomor punggung 7, hal yang bikin dia dijuluki CR7. Yang jadi masalah, nomor tersebut sudah digunakan oleh Edinson Cavani dan Kemungkinan besar dia tak akan memberikan nomor itu pada Ronaldo.

    Kalau pun Cavani bersedia, jika mengacu kepada aturan yang ada, kesempatan Ronaldo memakai nomor punggung 7 sangat tipis. Disebutkan nomor punggung yang telah terdaftar hanya bisa dipakai oleh seorang pemain sampai akhir musim, kecuali dia pindah klub.

    Ada kemungkinan bisa semua sepakat, MU akan melobi pihak Premier League serta FA. Meski selama ini belum ada yang melakukan hal tersebut.


    Andai gagal memakai nomor punggung 7 di Premier League, Ronaldo agaknya tak perlu berkecil hati. Sebab dia masih bisa memakai nomor keramat tersebut di Liga Champions. Regulasi soal nomor punggung di kompetisi ini sama sekali tak terkait dengan liga domestik, sehingga bebas-bebas saja bila pemain memakai nomor berbeda, seperti yang pernah dilakukan Henrikh Mkhitaryan.

    Nah, kalau benar demikian, maka di Premier League, kemungkinan Ronaldo akan menggunakan nomor punggung berapa? Salah satu opsi ialah nomor 28 yang pernah dipakainya ketika awal karier di Sporting Lisbon.

    Yang jelas sekarang Premier League dibuat bingung soal nomor punggung Ronaldo. Sampai-sampai, mereka mencantumkan nomor punggung 7 pada kedua pemain tersebut di situs resminya.

    Tentu, sangat tidak mungkin memiliki dua pemain dengan nomor punggung yang sama dalam satu tim. Salah satunya dipastikan ada yang mengalah.

    Hingga saat ini, MU pun belum mengumumkan secara resmi nomor punggung dari Ronaldo. Saat ini, dia masih berada di Portugal usai meninggalkan Juventus. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Cristiano Ronaldo Berpeluang Pakai 2 Nomor Punggung di MU, Kok Bisa?

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cristiano Ronaldo Berpeluang Pakai 2 Nomor Punggung di MU, Kok Bisa?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar