Parah, Banner HUT Ke-76 RI yang Terpasang di JPO Sidoarjo Salah Cetak

Daftar Isi

    Foto: Banner HUT RI di Sidoarjo salah cetak Banner HUT RI salah cetak (Foto: Suparno/detikcom)

     

    Lancang Kuning - Banner ucapan HUT ke-76 RI yang terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Ahmad Yani di Sidoarjo, salah cetak. Dalam banner berukuran 3x6 meter bertuliskan '76 Dirgahayu Republik Indoneisa. Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh'. Kata 'Indoneisa' seharusnya dicetak 'Indonesia'.

    Banner berada di Jalan A Yani dari arah Surabaya menuju ke Malang. Banner dengan dasar warna merah dengan tulisan warna putih terlihat jelas dari kejauhan, diduga dibuat Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Sidoarjo Tahun 2021. Sebab, di pojok kanan atas terdapat logo Pemkab Sidoarjo disertai foto pejabat forkopimda.

    Di foto tersebut, paling kanan terpampang Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Arief Zahrulyani, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo H. Moh Muchlis dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman.

    Selain itu foto Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf, M Iswan Nusi serta Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo W Bintaro.

    Menurut Samuin (62) salah satu warga mengaku tidak tahu kapan banner tersebut terpasang.

    "Tidak tahu kapan banner itu dipasang, saya mulai tadi pagi mangkal di sini sudah terpasang," kata Samuin saat di bawah JPO, Rabu (11/8/2021), dilansir LKC dari detik.com

    Sementara itu Agus W (34) salah satu warga Buduran mengatakan banner salah cetak itu fatal. Seharusnya sebelum dicetak dari desain harus melalui pemeriksaan beberapa tahap. Sehingga bisa meminimalisir kesalahan.

    "Itu kesalahan fatal, karena sebelum dipasang harus diteliti apakah benar banner tersebut," tandas Agus. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan detik.com dengan judul berita Parah, Banner HUT Ke-76 RI yang Terpasang di JPO Sidoarjo Salah Cetak

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Parah, Banner HUT Ke-76 RI yang Terpasang di JPO Sidoarjo Salah Cetak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar