Bupati Kuansing Minta Kualitas dan Hasil Panen Bawang Ditingkatkan lagi

Daftar Isi


    Foto: Bupati Mursini didampingi Waka I DPRD Sardiyono, Kadis Pertanian Emmerson
             bincang bincang dengan Petani bawang

     

    LancangKuning.Com,KUANSING - Bupati Kuantan Singingi, Drs.H. Mursini, M.Si meninjau langsung aktivitas panen raya bawang merah, di Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi Riau.

    Panen perdana atau panen raya bawang merah dari biji (TSS) ini, merupakan inovasi baru yang dilakukan oleh petani Kelompok Tani Serba Jadi, Desa Kinali Kuantan Mudik.

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan sangat mengapresiasi kepada petani Kelompok Tani Serba Jadi Desa Kinali, yang telah melakukan inovasi baru di Kuantan Mudik.

    "Saya berharap kepada petani lainnya, akan mengikuti inovasi ini di setiap desa," harapnya, Kamis (1/11/2018).

    Dikatakan Mursini, saat ini produksi padi hanya 18 ribu ton per hektare, sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kuansing. Oleh karena itu, dirinya berharap ke depannya, agar petani dapat meningkatkan hasil pertanian padi, sehingga produksi padi di Kuansing dapat meningkat.

    "Saya mengajak petani, untuk bersemangat melaksanakan inovasi baru di bidang pertanian khususnya di Kecamatan Kuantan Mudik ini," ujarnya.
     
    Sementara Camat Kuantan Mudik Drs. Jevrian Apriadi, M.Si menyebutkan Desa Kinali ini akan dijadikan sentra bawang merah. Sedangkan Desa Aur Duri dijadikan sentra Cabai Merah, Desa Pebaun Hilir menjadi Sentra Pariwisata, serta desa lainnya.

    "Dengan adanya inovasi desa, maka desa desa di  Kecamatan Kuantan Mudik ini, akan dijadikan sentra dengan unggulan masing-masing," paparnya.

    Panen perdana bawang merah ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Ir. Emerson, Wakil Ketua  DPRD Sardiyono, A.Md. Juga turut hadir Camat Kuantan Mudik Drs. Jevrian Apriadi, M.Si, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal, Kepala Desa se-Kuantan Mudik, Korwil Pendidikan dan Korwil Pertanian Kuantan Mudik.(*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kuansing Minta Kualitas dan Hasil Panen Bawang Ditingkatkan lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar