prospek kerja teknik mesin untuk perempuan

Daftar Isi

    LancangKuning - Fenomena umum di jurusan teknik mesin di semua perguruan tinggi dan universitas di tanah air adalah jumlah mahasiswanya sedikit dibandingkan dengan jumlah mahasiswa nya. Dengan kata lain, jumlah wanita di departemen teknik mesin jauh lebih sedikit daripada pria. Ini karena orang biasanya cenderung membuat penilaian kecil atau melirik hal-hal seperti produk atau produk, layanan (termasuk bidang studi universitas).

    Mendengar atau melihat kata atau istilah atau label “teknik mesin” berarti kesan pertama yang biasa atau biasa saja yaitu melibatkan profesional di bidang mekanik atau paling banter di bidang bengkel, dan kesan mereka biasanya tidak jauh dari peralatan mekanik. Biasanya familiar di bengkel, industri, pabrikan atau pabrik. Peralatan seperti obeng, tang, palu, perkakas seperti mesin bubut, sekrup, gergaji, dan bahan seperti oli atau pelumas adalah gambaran pertama yang dipikirkan orang.

    Itu karena namanya. Nama Jurusan Teknik Mesin dapat menentukan keputusan calon mahasiswa untuk memilih jurusan. Terutama udara Anda. Di luar negeri, teknik mesin disebut dengan teknik mesin. Nama bahasa Inggris terdengar lebih umum di bidang penelitian yang melibatkan perhitungan fisik dan mekanis, jadi untuk anak perempuan, ini melibatkan tingkat yang relatif lembut dalam analisis perhitungan ilmiah yang tepat (seperti analisis yang mereka temukan di sekolah menengah).

    Nama teknik mesin mungkin juga menarik bagi wanita yang menyukai bidang perhitungan dan analisis matematika terapan. Beda dengan teknik mesin. Namanya sangat maskulin, sangat maskulin. Sulit mengharapkan calon mahasiswa untuk menelusuri jurusan dalam waktu lama di daftar jurusan yang disediakan oleh universitas.

    Posisi mereka di tempat kerja belum tentu terkait dengan dunia mekanik yang dibayangkan orang. Bisa di dalam ruangan atau di lapangan yang membutuhkan kemampuan analitis berdasarkan ilmu pasti yang mereka peroleh di perguruan tinggi, padahal jika mahasiswa memiliki kualifikasi kemampuan matematika dan fisika maka pekerjaan jurusan teknik mesin akan menjadi lebih mudah. Ini semua modal, jadi wanita tidak lagi harus memilih teknik mesin, juga tidak perlu khawatir dengan masalah yang disebutkan di atas. Dunia kerja.

    Saat ini, hampir semuanya menggunakan mesin untuk meningkatkan efisiensi atau memaksimalkan keluaran. Bagi yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan permesinan, Anda bisa memilih teknik mesin. Di departemen ini, Anda akan mempelajari prinsip-prinsip fisik yang akan diterapkan dalam analisis, desain, pembuatan, dan perawatan mesin.

    Anda juga akan memperdalam berbagai cabang teknik mesin, seperti mekanika, kinematika, teknik material, dan termodinamika Lulusan mata kuliah ini akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan di berbagai industri seperti manufaktur, teknologi, otomasi, dan pertambangan.

    Jika Anda belajar di Departemen Teknik Otomotif, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang komprehensif dari hulu hingga hilir mulai dari desain mesin dan bodi, proses manufaktur dan perakitan, proses pengujian hingga proses produksi dan pemeliharaan.

    Fokusnya adalah mempelajari proses lengkap pembuatan dan pengoperasian kendaraan darat dari sepeda motor, mobil, truk, bus, kereta api hingga kereta api, tetapi, tentu saja, Anda akan memiliki bidang spesialisasi Anda sendiri seperti sistem pembuangan, mesin pembakaran internal, sasis ( bingkai internal), tubuh, dll. Misalnya jika Anda lebih tertarik dengan desain body mobil, motor atau bus, maka Anda bisa menjadi ahli di bidang ini. Atau, jika Anda lebih tertarik merakit sistem knalpot mesin mobil, maka Anda juga bisa menjadi ahli di bidang ini. Oleh karena itu, Anda dapat dengan bebas memilih sesuai dengan minat Anda.

    Jangan disangka lulusan teknik otomotif hanya akan bekerja di bengkel saja! Karena Anda telah menguasai pengetahuan yang luas di bidang desain teknis, desain, pengembangan, produksi dan pemeliharaan, peluang kerja Anda akan sangat luas. Anda akan memiliki pengetahuan untuk mendesain kendaraan dari segi mesin dan bodi.

    Oleh karena itu, lulusan tidak hanya bekerja langsung di lokasi, tetapi banyak lulusan bekerja di belakang komputer, menjadi perencana pemeliharaan, insinyur hingga desainer. Anda bisa menjadi ahli otomotif sebagai insinyur lokomotif. Dengan pengetahuan yang lengkap ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjadi tulang punggung pabrikan mobil dan pabrikan mesin serta suku cadang terkemuka. Misalnya Honda Bahkan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Anda bisa menjadi teknisi andal. (Danil)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel prospek kerja teknik mesin untuk perempuan
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    33%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar