Kelemahan pemanas air tenaga surya

Daftar Isi

    LancangKuning - Beberapa kekurangan memasang system pemanas air tenaga surya yakni : adanya ketergantungan terhadap sinar cahaya matahari. System pemanas nya ini sangat efektif sebagai daerah yang banyak terkena sinar panas matahari. Tetapi, bila anda tinggal di daerah dingin, pemanas air ini pun tidak dapat memancarkan kemampuannya.

    KEKURANGAN

    1. Dimensi nya besar

    Disebabkan kapasitas tangki nya yang lumayan cukup besar, dan membutuhkan banyak ruang atau suatu tempat untuk pemasangannya.

    2. Penempatan harus tepat dan sesuai

    Tidak sembarangan tempat memasang pemanas jenis ini bisa dilakukan penempatan nya harus mendapatkan sinar matahari yang penuh agar kaca pada kolektor nya bisa dapat bekerja dengan maksimal dan menyerap panas matahari untuk memanaskan air tersebut.

    3. Keahlian khusus

    Tidak sembarangan orang yang bisa memasang pemanas air jenis ini, karena dibutuhkan keahlian khusus untuk mengerjakan pekerjaan ini. Ariston menerapkan suatu standar yang cukup tinggi sebagai pemasangannya agar sesuai SOP dan pada akhirnya akan menghasilkan suatu manfaat yang optimal dari kinerja tersebut.

    4. Survey lokasi

    Setiap proses order nya, maka terlebih dahulu harus di cek dan survey lokasi untuk pemasangannya jika ingin memasang di dak atau di genteng, team pekerja sudah berpengalaman kemungkinan lebih dari 10 tahun dalam menangani hal semacam ini, jadi tidak perlu khawatir sebagai detail teknisi pemasangan sampai unit bisa dioperasikan dengan maksimal

    5. Harus di hitung

    Untuk menentukan jenis suatu kapasitas ataupun tipe pemanas yang akan dibeli, para calon customer harus menghitung semua dengan detail dari jumlah keluarga yang akan mandi menggunakan alat tersebut. Dan jumlah anggota keluarga, tipikal mandi, lama mandi, dan suatu jenis kran air yang dipakai untuk mempengaruhi parameter pemilihan pemanas jenis yang ini. Namun tenang,para team pekerja sudah memiliki team yang ahli sebagai pekerjaan ini, jadi bisa menghindari anda dalam hal yang salah dalam pembelian produk yang bagus dan ori.

    Dan ada beberapa kekurangan dan kerugian lainnya sebagai berikut : 

    • Kualitas suhunya yang sangat bergantung pada cuacaSeperti yang ada sedikit dijelaskan jadi pemanas air bertenaga surya pastinya menggunakan sinar cahaya matahari sebagai sumber untuk tenaganya. Maka dari pada itu, kualitas suhu pada alat tersebut akan sangat bergantung pada cuaca.
    • Tidak dapat diletakkan di sembarangan tempatKerugian pemakaian pemanas air tenaga surya berikutnya merupakan tidak bisa diletakkan di sembarang tempat. Komponen pemanas ini utamanya kabel kolektor yang harus diletakkan di atas atap juga harus terkena sinar matahari langsung tanpa penghalang apa pun.
    • System pemanas ini sangatlah efektif untuk daerah yang banyak terkena sinar cahaya matahari. Tetapi, jika anda tinggal berada di daerah yang dingin, pemanasan air ini tidak akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang ia miliki.
    • Dan kecocokan terhadap rumah. Posisi rumah yang terlalu berdempet, atau tertutup oleh bangunan yang tinggi, dan atap nya yang kurang kuat mungkin tidak akan bisa menggunakan system pemanasan tersebut. Belum juga lagi jika daerah tempat yang anda tinggali rawan gempa. Pasti besar kemungkinan untuk memasang pemanas sejenis ini akan mengundang bahaya untuk lingkungan anda setempat bukan hanya membahayakan kaluarga anda tetapi juga membahayakan banyak orang yang ada di sekeliling anda, jadi untuk memasang pemanas jenis ini harus pada tempat yang cocok agar bisa berguna sesuai dengan manfaatnya.

    Jika pemanas ini berada ditempat yang cocok maka manfaat yang ia berikan kemungkinan akan sangat lebih besar dari pada kekurangannya.  System tersebut akan mengeluarkan kemampuan nya yang terbaik jika berada di tempat yang cocok , jika tempat nya cocok pemasangan tidak perlu khawatir karena team pekerja pasti sudah ahli dalam hal tersebut dan memandu anda untuk memilih barang yang bagus dan ori. (Angga)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelemahan pemanas air tenaga surya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar