Tahap Pasca Produksi Presentasi Video

Daftar Isi

    LancangKuning - Pasca produksi merupakan salah satu tahapan dalam proses produksi film. Tahap ini akan dilakukan setelah selesainya tahap produksi film. Pada tahap ini terdapat beberapa kegiatan, seperti mengedit film, menambah efek dan koreksi warna, suara atau musik latar, kemudian menambahkan animasi. Setelah pasca produksi selesai, film dapat didistribusikan sesuai dengan media yang dibutuhkan. Formatnya bisa berupa film seluloid buah, kaset tape, compact disc, dll.

    Presentasi video adalah video yang menyampaikan ide, ide, atau rencana, dan berguna untuk mempromosikan produk yang diproduksi dengan merekam gambar dan suara, menyusun urutan, dan melanjutkan atau memotong gambar dan menggabungkannya menjadi satu proses terpadu. semua.

    Pra produksi

    Pra-produksi, langkah perencanaan. Biasanya dilakukan langkah-langkah persiapan sebelum proses produksi dilakukan. Pada dasarnya tujuan pra produksi adalah mempersiapkan segala sesuatunya agar produksi dapat berjalan.

    • Ide

    Ide adalah desain yang tersusun dalam otak manusia. Pikiran dapat menghasilkan konsep yang merupakan inti dari berbagai ilmu pengetahuan seperti ilmu pengetahuan dan filsafat. Pikiran adalah pikiran yang mempunyai kekuatan, atau pikiran yang benar-benar ada dalam pikiran sebagai produk dan aktivitas olahraga. Secara sederhana, ide bisa disebut ide, rencana, sudut pandang, rencana atau metode. Oleh karena itu, pengembangan video harus dimulai dari ide. Karena ide ini adalah fondasi utama dari semua proses produksi video. Tetapi itu juga membutuhkan pemahaman siapa tujuan dari idenya.

    • Synopsis

    Garis besar cerita adalah setiap peristiwa yang diceritakan dalam bentuk cerita, yang dapat di ekspresi kan dalam bentuk yang ringkas dan jelas. Dalam kerangka cerita, pemendekan cerita tidak menghapus komponen-komponen pentingnya. Untuk itu diperlukan sinopsis agar jalan cerita sudah ada pada saat penyajian video dibuat. Ini menyederhanakan proses produksi skrip berikutnya.

    • Naskah

    Naskah merupakan teks yang memuat aturan dan alur cerita dalam dialog. Buat script untuk membuat video tersebut agar presenter dapat mempelajari lebih lanjut tentang demo yang akan di demonstrasi kan.

    • Pencahayaan Sederhana

    Satu hal yang harus Anda pahami saat membuat video adalah pencahayaan. Untuk menjaga pencahayaan sesederhana mungkin selama pembuatan video, subjek harus diarahkan ke sumber cahaya utama. Dianjurkan untuk melewatkan sumber cahaya sebanyak 3 titik. Arahkan yang pertama ke depan objek, dan arahkan yang kedua dan ketiga ke samping objek. Video yang dihasilkan dengan cara ini dapat menghasilkan cahaya berkualitas tinggi.

     Editing Video

    • Ini adalah proses mengubah dan mempercantik hasil perekaman video atau perekaman gambar. Biasanya, pengeditan melibatkan koreksi warna, pencampuran audio, dan pengambilan video. Dalam animasi pasca produksi harus dilakukan beberapa langkah yaitu:
    • Mengedit animasi dan proses suara, yaitu proses mengedit animasi yang sudah dibuat dan menambahkan atau mengedit suara.
    • Sintesis dan efek visual, yaitu proses me sintesis elemen animasi dan membuat efek visual yang diperlukan, seperti judul, untuk membuat animasi efek visual yang indah, seperti efek cahaya, bayangan, ledakan, dll.
      • Tambahkan suara dan audio / Foley, proses pemberian efek suara atau audio untuk dukungan animasi visual. Proses ini biasanya dilakukan di dalam ruangan, dimana terdapat objek yang dapat menghasilkan suara yang dibutuhkan untuk animasi tersebut.

    Preview dan Final

    Selama proses ini, semua animasi, audio, efek, dan semua komposisi terkait akan digabungkan untuk pra tinjau.

    Burn to Tape

    Burning to tape adalah proses mentransfer animasi yang dihasilkan ke media tape untuk distribusi, reproduksi atau pemutaran di bioskop atau stasiun televisi.

    Ini adalah tahap pasca produksi, karena sebelum kami menjelaskan sedikit tentang Windows Movie Maker adalah aplikasi Windows Live Essentials, kami akan memberikan beberapa metode untuk mengedit video dengan Windows Movie Maker. Fungsinya sendiri untuk mendigitalkan film (seperti menambah efek visual). Aplikasi ini hanya berfungsi sederhana saja, namun cukup untuk pemula. (yafi)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahap Pasca Produksi Presentasi Video
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar