Manfaat Blockchain

Daftar Isi

    LancangKuning Blockchain merupakan suatu layanan ekplorasi yang akan dapat diblok untuk Bitcoin yaitu semacam wallet atau dompet mata uang kripto yang sesuai dengan Bitcoin, Bitcoin Cash dan Ethereum. Mereka juga menyediakan suatu data grafik Bitcoin, statistik dan suatu informasi pasar yang terdapat di dalam komponen yang berada di suatu komponen yang akan di lakukan dengan bertahap dan teliti dalam menjalankannya.

    Contoh Penggunaan Blockchain

    Blockchain ini dapat dilakukan dengan cara menerbitkan apa yang harus dijalankan dengan apa yang akan diberikan oleh yang berpihak. Dan di dalam suatu bisnis perbankan terdapat jasa ekspor-impor yang dimana bank tersebut dapat menerbitkan L/C (Letter of Credit) untuk para nasabahnya yang telah mengajukan perdagangan ekspor maupun impor untuk di jalankan berdasarkan pengolahan yang sudah dibuat dengan baik.

    Cara Kerja Blockchain

    Dimulai ketika suatu blok telah dapat menyimpan sebuah data baru dengan sistem pengolahannya. Blockchain sendiri terdiri dari dua buah jenis record yaitu transaksi dan blok untuk dapat digunakan berdasarkan apa yang anda lakukan dengan menggunakan blockchain. Dan uniknya juga setiap blok telah berisikan sebuah hash kriptografi sehingga akan dapat membentuk suatu jaringan yang akan dibuat berdasarkan keinginan anda dalam membuat komponen dengan membuat hasil yang baik.

    Fungsi Blockchain

    Beberapa fungsi blockcain yang dapat anda lakukan dalam mejalankan apa saja yang ingin anda buat dengan mengikuti fungsi-fungsi tersebut.

    1. Smart Contract

    Untuk dapat memungkinkan hasil dari apa yang anda buat dalam meng-coding sesuatu dari kontrak simpel yang mana akan dieksekusi apabila suatu kondisi yang telah ditentukan dapat terpenuhi dengan baik untuk menghasilkan apa saja yang telah dikerjakan dalam mengikuti cara-cara yang telah ada di block tersebut.

    1. Sharing Economy

    Saat ini seorang pengguna yang ingin menggunakan layanan ride-sharing atau objek harus bergantung pada perantara seperti Uber yang akan dapat membantu dalam menjalankan suatu pekerjaan dengan berkomunikasi secara lisan. Dengan mengaktifkan pembayaran peer-to-peer, blockchain juga membuka pintu untuk suatu interaksi langsung antara pihak tersebut dengan hasil sharing economy yang benar-benar terdesentralisasi untuk membuat komponen yang ingin anda buat berdasarkan logika anda sendiri.

    1. Crownfunding (Amal)

    Dalam menjalankan pengolahan yang efektif terdapat suatu teknologi yang dinamakan dengan blockchain yang secara pasti akan dapat membantu sebuah organisasi untuk mengoptimalkan suatu proses penerimaan dan pengaturan dana yang akan diterapkan dalam menjalankan apa yang ingin anda gunakan. Dan dalam waktu yang singkat anda akan mendapatkan hasil yang telah anda lakukan.

    1. Governance

    Segala sesuatu yang berhubungan dengan kepemerintahan dalam suatu teknologi blockchain yang telah memiliki suatu potensi untuk dapat meningkatkan kepemerintahan dalam berbagai sektor secara besar dan tidak akan mengecewakan anda dalam melakukannya.

    1. File Storage

    Membawa manfaat yang sangat jelas untuk digunakan dengan berbagai insiden untuk dapat membantu dalam menjalankan suatu organisasi dengan baik dan tidak akan membuat semuanya kacau saat akan mendistribusikan suatu data ke seluruh jaringan dan akan dapat melindungi file agar tidak diretas atau hilang saat melakukannya.

    Manfaat Blockchain

    1. Disintermediasi

    Dalam melakukan disintermediasi ada dua pihak yang akan dapat melakukan suatu pertukaran tanpa adanya pengawasan atau intermediasi dari pihak ketiga akan sangat mengurangi atau bahkan dapat juga menghilagkan resiko counterparty (pihak ketiga atau peserta baik bank maupun pelanggan yang berhubungan dengan disintermediasi tersebut.

    1. Para Penggunanya Diberi Kuasa

    Para penggunanya akan memegang kendali atas semua informasi dan transaksi yang akan mereka lakukan atau mereka buat dengan keinginan mereka sendiri.

    1. Data Yang Berkualitas Tinggi

    Data Blockchain secara lengkap, konsisten, tepat waktu, akurat dan harus tersedia dengan secara luas untuk dapat menjalankan suatu organisasi dengan baik.

    1. Daya Tahan, Kehandalan Dan Panjang Umur

    Karena adanya jaringan desentralisasi, blockchain tidak memiliki titik pusat kegagalan dan lebih mampu untuk menahan segala serangan yang berbahaya atau yang akan dapat merusak apa yang sudah dibuat.​(Pinta)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Blockchain
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar