Sejarah Pemrograman Desktop

Daftar Isi

    LancangKuning - Desktop publis pada tahun 1985 dan diperkenalkan oleh MacPublisher yang pertama WYSIWYG layout program yang di jalankan di atas 128K yang asli Macintosh Komputer. Desktop merupakan susunan kata yang di makeup dengan fasilitas halamannya terbatas yang telah ada pada 1978 dengan diperkenalkannya TeX yang telah dipanjangkan di awal tahun 1980 oleh LaTeX di pasar.

    DTP yang booming pada tahun 1985 memperkenalkan pada bulan januari Apple LaserWriter printer yang kemudian pada bulan juli memperkenalkan PageMaker yang memiliki perangkat lunak berasak aldus yang  begitu cepat untuk menjadikan standar  industri di perangkat lunak DTP.  Publikasi pertama memiliki pengetahuan yang sudah menggunakan “desktop publishing” diproduksi dengan massal dan menjualkan publikasi Kitab Barter di Campbell River British Columbia yang di mulai untuk menerbitkan di bulan oktober 1984.

    Bertukaran Buku yang membeli komputer Macintosh di mulai dari image writer Apple pada bulan Februari 1984. Menggunakan MacPublisher 1, 2, 3 di ulang dan jatuh kembali. Kemudian mencoba untuk PageMaker 2 yang menghasilkan hal sama. Perangkat lunak pertama bekerja dengan sempurna yaitu Ready, Set, Go.

    Desktop publishing ini diberikan kepada Aldus Corporation, untuk pendiri Paulus Brainerd yang terus menerus mencari pemasaran dan menangkap frase yang di gambarkan dan untuk ukurannya relatif kecil dengan kerja yang suite ini produk yang ada pada kontras dengan mahal komersial phototypesetting peralatan.  

    Dengan standar desktop publishing pertama merupakan jurusan primitif. Pengguna LaserWriter-Macintosh 512K memiliki sistem crash di perangkat lunak yang sering untuk Mac kecil 512x342 dan yang putih di layar-bit hitam 1, dan tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol spasi huruf kerning atau bisa juga dibilang dengan menghapus ruang di antara karakter individu dalam potongan teks yang mengeset untuk di baiki dalam tampilan di ubah sesuai dengan perusahaan yang di fitur tipografi.

    Layar belakang teknologi yang bisa berkembang dengan Adobe Systems telah ditetapkan dengan dasar untuk aplikasi di desktop publishing profesional.

    Setelah selesai Macintosh 2 di promosikan jauh lebih cocok untuk desktop publishing dikarenakan lebih besar layar warna, dan dukungan untuk penyimpanan yang bisa menampilkan beberapa kapasitas RAM lebih besar di perusahaan SCSI interface menyimpan dan di izinkan dengan cepat berkapasitas dalam bentuk yang tinggi di hard driver yang harus terpasang.

    Walaupun berbasis sistem Macintosh yang akan diteruskan dalam mendominasi di pasar, di 1986, GEM yang memiliki basis Ventura Penerbit dikenalkan untuk MS-DOS komputer. Desktop publishing ini dipindahkan ke pasar dalam negeri pada tahun 1986 yang profesional di page untuk Amiga Penerbitan Partner untuk Atari ST, GST’s Timeworks dan diterbitkan pada PC dan Atari ST dalam Calamus yang digunakan untuk TT030 Atari.

    Selama awal tahun desktop publishing ini mendapatkan reputasi yang buruk dari penggunanya karena tidak terlatih dan kurang terorganisir yang bisa membuat efek tebusan dalam catatan layout-kritik bisa dikenalkan dari awal web diterbitkan dengan satu tebusan. Yang pertama dikenal yaitu “publikasi desktop” adalah barter buku yang diterbitkan dalam Campbell River British Columbia Kanada.

    Sejumlah peristiwa di pertengahan tahun 1980 yang pengembangan aldus pagemaker diantaranya masuk di era publishing yang mana bisa memperkenalkan baik tentang LaserWriter Apple mana desktop printer PostScript mana Pagemaker yang digunakan untuk menggebrak revolusi desktop publishing. Aldus corporation pendiri dari paul brainerd yang biasanya dikreditkan untuk coining kalimat desktop publishing” berikut adalah tahun-tahun terbaik dalam desktop publishing :

    • 1984- The Apple Macintosh debut
    • 1984- Hewlett-Packard memperkenalkan Laserjet, printer laser desktop yang pertama
    • 1985- Aldus PageMaker berkembang dalam bentuk Mac, Penerbitan pertama di desktop aplikasi
    • 1987- PageMaker untuk platform Windows yang di perkenalkan
    • 1990- Kapal Microsoft 3.0.(Yafi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sejarah Pemrograman Desktop
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar