5 Kapal dan 130 Personel Dikerahkan Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ182

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Sebanyak lima kapal dan 130 personel dikerahkan Bakamla RI di dalam mencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta. Pencarian ini dipimpin Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Suwito. 

    "Tim pencarian dari Bakamla RI dipimpin langsung oleh Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Suwito.Total 5 kapal dan 130 personel Bakamla RI dikerahkan, di luar personel yang terus melakukan pemantauan di Kantor Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML) yang berpusat di Mabes Bakamla RI," kata Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, Minggu (10/1/2021). 

    Tim Bakamla bergerak menuju titik jatuhnya pesawat menggunakan kapal RHIB 6111 pada pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, Bakamla kembali mengerahkan 3 kapal ke lokasi.

    "Tidak berhenti di situ, Bakamla RI kembali mengerahkan 3 kapal susulan untuk memperkuat tim pencarian, yakni RHIB 612, RHIB 607, dan CAT 504," terangnya.

    Kemudian, Bakamla kembali mengirimkan satu unit kapal susulan, yaitu KN Pulau Nipah-321.

    "Terus memperkuat unsur dan personel dalam tim pencarian pesawat, Bakamla RI juga mengerahkan salah satu kapalnya yang berukuran 80 meter, yakni KN Pulau Nipah-321," jelasnya.

    Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, kemarin. Pesawat tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi) serta 12 kru.

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Paruhito untuk melakukan operasi pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182. Jokowi memastikan operasi pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182 dilakukan dengan maksimal.

    "Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas, yang dibantu TNI dan Polri, untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban," kata Jokowi dalam video yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1/2021).(detik.com/rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Kapal dan 130 Personel Dikerahkan Bantu Pencarian Sriwijaya Air SJ182
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar