Salut, Warga Kuansing Ini Rela Jalan Kaki 90 Kilometer Demi Temui Pasangan ASA

Daftar Isi


    Foto: Calon Bupati Kuansing memasangkan baju kaos kepada warga Eko Sujarwo. 

     

    Lancang Kuning, KUANSING - Pilkada Kuansing usai digelar. Sebagai tanda syukur Eko Sujarwo (37), seorang warga Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) jalan kaki dari desanya ke Teluk Kuantan dengan jarak tempuhnya hampir 90 kilometer.

    Mengingat jarak tempuh lebih dari separuh perjalanan dari Teluk Kuantan menuju Pekanbaru itu, Eko memulai perjalanan sejak Rabu (26/12/2020) dini hari. Sekira pukul 00.00 WIB. 
     

    Ia dilepas kerabat dengan haru. Eko baru sampai di Teluk Kuantan pada pukul 15.30 WIB, Rabu sore, yang melintasi tiga kecamatan. Hingga akhirnya finis di rumah kediaman Calon Bupati Kuansing peraih suara terbanyak Pilkada 2020, Andi Putra SH MH.

    Eko, ayah dua anak. Deril Amanda(12) dan Maheswari (5). Ia jalan kaki dari Giri Sako ke kediaman Andi Putra merupakan bentuk melepas nazar yang sempat Ia niatkan sebelumnya. 

    Menurutnya, jika pasangan Andi Putra -Suhardiman Ambi (ASA) mendapat suara terbanyak dari masyarakat Kuansing. Ia bernazar jalan kaki dari desanya ke Teluk Kuantan.

    "Alhamdulillah, doa terkabul. Dan nazar saya tunaikan," ujarnya anak mantan Kepala Desa Giri Sako itu.

    Apalagi bagi Eko, Ia merasa perjuangan bersama elemen lain dalam ajang pemilihan Bupati dan Wabup Kuansing kali ini tidak ringan khusus di desa mereka dan sekitarnya. 

    Bahkan, Ia banyak mendengar sikap pesimis pasangan yang Ia perjuangkan tidak akan menang. Baik di desa. Maupun di Kuansing keseluruhan.

    "Tetapi. Alhamdulillah selain menang, jumlah keunggulan suara juga besar. Alhamdulillah sekali lagi. Ini kemenangan yang luar biasa," katanya.

    Ia berharap pasangan ASA dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan mencintai rakyat Kuansing.

    Kedatangan Eko sendiri disambut antusias dan haru Andi Putra dan rombongan. Andi Putra pun langsung memagut berbincang-bincang dengannya. 

    Setelah itu, mantan Ketua DPRD Kuansing itu memberikan penghormatan kepadanya dengan langsung memasangkan baju kepada suami dari Burul Rozani (32). Dan mempersilahkannya istrahat dengan puas setelah berjalan kaki puluhan kilo

    "Terima kasih. Kami terharu atas perjuangan ini. Dan ini akan jadi pelecut semangat lagi bagi kami untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kuansing," ucapnya Calon Bupati Kuansing. (LK/JB)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Salut, Warga Kuansing Ini Rela Jalan Kaki 90 Kilometer Demi Temui Pasangan ASA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait