Di Riau, Pembelian TBS Kelapa Sawit Capai Rp 2.122,77/Kg

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi sawit

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Harga jual Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Riau periode 21-27 Oktober 2020 naik menjadi Rp 2.122,77/Kg. Kenaikan harga itu disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal.

    Baca Juga: Raja Saudi Angkat Perempuan jadi Petinggi Majelis Syura

    Hal ini terjadi pada semua kelompok umur tanam sawit, namun jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp 127,09/Kg atau mencapai 6,37 persen dari harga minggu lalu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Defris Hatmaja, melaporkan pada Selasa (20/10) bahwa naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan dan penurunan harga jual CPO dan Kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data. 
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " Dari sisi faktor eksternal, kenaikan harga TBS minggu ini karena  harga CPO didorong tingginya permintaan dari China seiring dengan retail sales makanan yang terus menunjukkan pertumbuhan positif serta temporer dari India untuk restocing. Harga minyak mentah dunia pada kuartal III 2020 meningkat sejalan pemulihan ekonomi global," ujarnya. 

    Sedangkan data dari perusahaan, PTPN V harga jual CPO mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 640,55/kg, Sinar Mas Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 702,00/Kg, PT. Astra Agro mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 930,00/kg, PT. Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 618,25/Kg dari harga minggu lalu. 

    Sedangkan untuk harga jual kernel, PT. Astra Agro mengalami penurunan harga sebesar Rp. 100,00/Kg, PT Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 90,00/Kg dari harga minggu lalu. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Riau, Pembelian TBS Kelapa Sawit Capai Rp 2.122,77/Kg
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar