Dinas Pariwisata Lakukan Penyusunan PPKD

Daftar Isi

    Foto: Rapat dinas pariwisata dan kebudayaan Pariaman disalah satu Hotel 

    Lancang Kuning, PARIAMAN —Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman melakukan finalisasi Penyusunan Pokok-Pokok Pikiran Kebudayaan (PPKD) di Ruang Pertemuan Hotel Safari Inn, Desa Taluak, Kota Pariaman, Kamis (27/8/2020).

    Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 27-28 Agustus 2020, yang melibatkan peserta dari pemerhati budaya, pelaku seni, komunitas budaya dan seni yang ada di Kota Pariaman.

    Finalisasi PPKD dibuka Walikota Pariaman melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian, dengan narasumber dari berbagai kalangan Budaya. 

    Adapun narasumber tersebut yakni Priyaldi dari LKAAM Kota Pariaman, Yusfa Hendra Bahar dari BPCB Sumatera Barat, Bundo Arahmi dari Bundo Kanduang, Yusran Yatim dari pemerhati Budaya, Ardan Jamil sebagai Pemerhati Budaya dan diikuti oleh Tuo-Tuo Pemerhati Budaya. 

    Alfian menyebut pokok-pokok fikiran budaya ini bertujuan mengangkat kembali 10 Objek Pemajuan Kebudayaan berdasarkan Undang-Undang No. 5 tahun 2017 yakni; Manuskrip, Tradisi Lisan, Ritus, Adat Istiadat, Teknologi Tradisional, Pengetahuan Tradisional, Seni, Bahasa, Permainan Rakyat, Olahraga Tradisional.

    Hal tersebut, sambung Alfian, untuk kembali menghidupkan dan melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Pariaman. Seperti beberapa permainan yang bersifat tradsisional yakni main gasiang, main gundu.(Fadli/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas Pariwisata Lakukan Penyusunan PPKD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar