5 Programmer Wanita Yang Terkenal di Seluruh Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning - Programmer merupakan seseorang yang memiliki skill merancang kode program-program komputer menggunakan bahasa pemrograman komputer seperti Java, PHP, JavaScript, dll.

    Programmer kerap dipandang sebelah mata dalam urusan percintaan. Bagaimana tidak, programmer sering dipanggil dengan sebutan “manusia kaku” yang selalu dekat dengan komputer dan juga penguasa permainan logika.

    Dilihat dari beberapa watak & kebiasaan para programmer yang umum dimiliki di antaranya:

    • Suka tidak ingat segala hal ketika sedang ngoding (kecuali ibadah, sholat & codingan-nya)
    • Kadang-kadang suka bengong (mikirin bugs yang ada dicodingan-nya)
    • Tiba-tiba berteriak sendiri saat tahu kenapa ada bugs dalam codingnya
    • Suka pusing sendiri (aduh pusing, banyak deadline bro)

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Berdasarkan pernyataan dari Sara Chipps yang dilansir dari “inet.detik.com”, sebanyak 91% developer termasuk programmer di dunia itu adalah para pria. Dari pernyataan nya itu bisa disimpulkan bahwa masih ada wanita yang berprofesi sebagai programmer dan developer di muka bumi ini sebanyak 9%.

    Inilah 5 wanita cantik yang terkenal dengan profesi sebagai programmer.

    1. Leah Culver

    Leah Culver, wanita yang sekarang menginjak usia kurang lebih 34 tahun ini merupakan lulusan dari University of Minnesota dengan jurusan ilmu komputer pada tahun 2006 lalu. Programmer Leah Culver ini ternyata cukup berpengaruh dan pernah masuk di dalam daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company.

    1. Corine Yu

    Yang kedua ini adalah wanita yang berasal dari china, dia sangat menyukai dunia gaming, bukan karena hobi memainkannya tapi karena dia adalah “pembuat aplikasi game” (keren!!). Corine Yu merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Technical Leaddi Microsoft Game Studios. Yu juga termasuk pendiri dari Microsoft’s Direct 3D Advisory Board.

    Bukan hanya itu saja, Yu juga adalah seorang Principal Engine Architecht di Halo, yang merupakan salah satu video game paling populer di Xbox. Di tahun 2010, Yu termasuk dalam daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia game dalam media teknologi Kotaku. Begitulah paparan tentang Yu berdasarkan referensi yang saya ambil.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    1. Sara Haider

    Wanita berikutnya ini bernama Sara Haider. Wanita berdarah Kanada sekaligus berdarah Pakistan ini lulus dari University of Waterloo dengan jurusan Software Engineering and Cognitive Science. Sarah Haider pernah bekerja di situs jejaringan sosial berlambangkan burung yang biasa kita kenal dengan sebutan twitter yaitu di bagian pengembangan software. Setelah itu Sara diberikan tanggungjawab oleh twitter dalam pengembangan aplikasi Twitter for Android.

    Tidak dipungkiri bahwa wanita ini berpengaruh di dunia IT, karena twitter yang hampir seluruh dunia menggunakannya, mempercayakan Sara sebagai salah satu pengembang aplikasinya.

    1. Jade Raymond

    Ada yang pernah mendengar game Assasin’s Creed? Pastinya pernah lah walaupun mungkin belum tentu pernah memainkannya (kalau saya sih udah pernah mainin :v). Game yang begitu seru dan menegangkan dalam setiap petualangannya ternyata pembuat dan pemiliknya adalah seorang wanita. Jade Raymond itulah nama wanita tersebut. DJade Raymond adalah blasteran Australia, China, dan Kanada walaupun asalnya dari Kanada. Dan sekarang, Jade adalah Managing Director di perusahaan game tenar Ubisoft.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Wanita ini juga menjadi produser game yang populer semacam The Sims Online sampai yang saya tadi katakan di awal yaitu Assasin's Creed. Konon katanya, karena dia selalu tampil begitu menawan dan itu menjadikannya memiliki banyak fans. Jade adalah lulusan McGill University jurusan ilmu komputer. Sebelum bekerja di Ubisoft dia juga pernah bekerja di Sony lho.

    1. Sara Chipps

    Sara Chipps, ya dialah wanita yang kita bicarakan di awal tadi. Sara Chipps sangat menyayangkan kenapa wanita di dunia ini sangat sedikit sekali yang berkecimpung di dunia IT.

    Katanya, dia merupakan wanita yang paling ingin sekali menggerakan para hati wanita untuk menggeluti dunia teknologi. Dengan kegigihan nya itu, Sara pun mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Girl Develop It, yang mempunyai tujuan untuk mendorong para wanita supaya bisa berkecimpung di dunia pemrograman.(Purnama)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Programmer Wanita Yang Terkenal di Seluruh Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar